kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45943,04   1,90   0.20%
  • EMAS1.042.000 1,26%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Aspidi Pastikan Stok Daging Aman Hingga Dua Bulan ke Depan


Minggu, 09 Januari 2022 / 20:30 WIB
Aspidi Pastikan Stok Daging Aman Hingga Dua Bulan ke Depan
ILUSTRASI. Asosiasi Pengusaha Importir Daging Indonesia (Aspidi) memastikan stok daging akan aman dalam dua bulan ke depan.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Importir Daging Indonesia (Aspidi) Suhandri memastikan stok daging akan aman dalam dua bulan ke depan. Pihaknya juga menyiapkan stok daging jika sewaktu-waktu terjadi peningkatan permintaan.

Suhandri mengatakan, pihaknya akan terus memantau permintaan dan pasokan daging di pasaran. “Kita Januari – Februari aman,” ujar Suhandri saat dihubungi, Minggu (9/1).

Ia belum dapat memastikan apakah Aspidi akan segera mengajukan izin impor daging. Ia bilang, keputusan untuk mengajukan impor akan ditentukan pada Februari dengan melihat pola konsumsi dan ketersediaan stok yang tersedia.

Baca Juga: Kemendag Pastikan Pasokan Pangan Aman Beberapa Bulan ke Depan

Suhandri menyatakan, Aspidi akan terus mendukung pemerintah untuk memastikan ketersediaan stok daging dalam negeri. Jika pemerintah melihat stok daging mulai menipis dan telah memberi izin impor maka Aspidi siap untuk segera merealisasikan impor sesuai kebutuhan konsumsi dalam negeri.

“Kami kan importir daging tergantung pemerintah. Kalau kami misal belum dapat izin nya kami belum bisa eksekusi,” ujar Suhandri.

Lebih lanjut, Suhandri mengatakan, permintaan stok daging pada saat liburan natal dan tahun baru meningkat sekitar 20% dibanding periode sebelumnya. Ia mengatakan, kenaikan permintaan daging hingga dua kali lipat biasanya terjadi pada Idul Fitri.

“Dalam keadaan normal kita biasanya menjual 400 ton – 600 ton per minggu,” ucap Suhandri.

Baca Juga: BI Perkirakan Inflasi Bulan Januari Ini Sebesar 0,61%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×