kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antisipasi dampak banjir, PLN padamkan listrik di sejumlah wilayah Jakarta


Rabu, 01 Januari 2020 / 12:01 WIB
Antisipasi dampak banjir, PLN padamkan listrik di sejumlah wilayah Jakarta
ILUSTRASI. PLN memadamkan listrik di sejumlah wilayah Jakarta sebagai antisipasi dampak banjir.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya saat malam pergantian tahun hingga pagi tadi mengakibatkan banjir di sejumlah kawasan. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) pun melakukan pemadaman sementara aliran listrik di wilayah yang terkena banjir demi keselamatan masyarakat agar terhindar dari bahaya arus listrik.

Tercatat, hingga Rabu (1/1) pukul 09.30 WIB, PLN memadamkan listrik di 724 wilayah Jakarta yang mengalami banjir.

Di antaranya Karet Pasar Baru Barat dan sekitarnya, Kedoya Utara, Tanjung Duren, Pancoran, Pejaten Timur, Jati Petamburan, Perum Billy Moon 3 pondok kelapa, Jl Kebon Jeruk Raya, Komplek Jati Bening, Jl Raya Daan Mogot Kalideres, Jl Swadarma Raya, Jl Pos Pengumben, Jl Sektor Ciledug, Jl Bangka Kemang, Duta Indah Square, Perum Taman Bougenville, Jl Raya Daan Mogot, Perum Taman Wiana Jatibening, Perum Pinewood Wibawamukti.

Baca Juga: Banjir, penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma dialihkan ke Soekarno-Hatta

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Ikhsaan Asaad menyatakan rasa prihatinnya atas musibah banjir di wilayah Jakarta. "Kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari serangan listrik," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (1/1).

PLN pun memberi imbauan kepada masyarakat apabila wilayahnya mulai tergenang air. Pertama, matikan listrik dari meter circuit breaker (MCB). Lalu, cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak. Kemudian, naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman.

Terakhir, apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi contact center 123, aplikasi PLN Mobile, atau Kantor PLN terdekat untuk meminta listrik dipadamkan.

Setelah banjir surut, masyarakat diminta untuk memeriksa dan memastikan lagi agar semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga akan memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik.

Baca Juga: Inilah lokasi-lokasi banjir di Jakarta dan sekitarnya yang terekam BNPB

"PLN dan perwakilan warga nantinya akan menandatangani berita acara penormalan aliran listrik bila semua perangkat listrik dari sisi warga maupun PLN sudah sama-sama siap," kata Ikhsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×