CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Akomodasi warga melayat Habibie, tak ada ganjil genap di 3 ruas jalan pada Kamis pagi


Kamis, 12 September 2019 / 08:17 WIB

Akomodasi warga melayat Habibie, tak ada ganjil genap di 3 ruas jalan pada Kamis pagi
ILUSTRASI. SISTEM GANJIL GENAP


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak memberlakukan aturan pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor polisi ganjil dan genap di tiga ruas jalan pada Kamis (12/9) pagi ini. Tiga ruas jalan itu yakni Jalan HR Rasuna Said, Jalan Gatot Soebroto, dan Jalan MT Haryono.

Aturan ganjil genap ditiadakan di tiga ruas jalan itu untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin melayat ke rumah duka Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII, Kuningan Timur, Jakarta Selatan. Habibie meninggal pada Rabu (11/9) sore dan disemayamkan di rumah duka di Kuningan.

Baca Juga: Berikut rencana pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata hari ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan informasi ditiadakannya aturan ganjil genap di tiga ruas jalan melalui akun resmi Twitter dan Instagram-nya, Rabu malam. "Untuk beri kesempatan masyarakat yg hendak takziyah ke rumah duka alm. Pak Habibie, maka khusus pada Kamis PAGI (12/9), aturan ganjil-genap tidak diberlakukan di Jl. HR Rasuna Said, Jl. Gatot Soebroto dan Jl. MT Haryono," tulis Anies.

Aturan ganjil genap akan kembali diberlakukan di tiga ruas jalan itu pada Kamis sore. "SORE tetap BERLAKU," kata Anies.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo membenarkan informasi ditiadakan aturan ganjil genap di tiga ruas jalan itu. "Iya, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang akan takziah ke rumah duka almarhum BJ Habibie," tutur Syafrin saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis pagi.

Baca Juga: Kenangan anak buah soal Habibie yang murah hati dengan waktunya

Habibie meninggal dunia pada Rabu, pukul 18.03 WIB. Menurut putra Habibie, Thareq Kemal Habibie, sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.

Habibie telah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019. Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Akomodasi Warga Melayat Habibie, Ganjil Genap Ditiadakan di 3 Ruas Jalan pada Kamis Pagi.


Sumber : Kompas.com
Editor: Wahyu Rahmawati
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0013 || diagnostic_api_kanan = 0.0006 || diagnostic_web = 0.1785

Close [X]
×