kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Airlangga Hartarto: Respons Pasar Modal Terhadap Keputusan MK Positif


Selasa, 23 April 2024 / 23:25 WIB
Airlangga Hartarto: Respons Pasar Modal Terhadap Keputusan MK Positif
ILUSTRASI. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengeklaim, pasar modal memberi respons positif atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Airlangga, putusan MK tersebut memberikan kepastian bagi masyarakat dan investor terkait kepemimpinan yang akan melanjutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Kita melihat respons pasar modal terhadap keputusan MK positif dan sudah berada dalam hijau kembali," kata Airlangga dalam acara halal bihalal dengan Satuan Karya Ulama, organisasi sayap Golkar, di kawasan Tebet, Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga: Menanti Pelantikan dan Kasak-Kusuk Kabinet Prabowo - Gibran

"Masyarakat ataupun investor yang tadinya menanti keputusan MK sekarang sudah ada kepastian," ujar menteri koordinator bidang perekonomian itu.

Airlangga pun mengucap syukur karena Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang didukung oleh Golkar akan segera ditetapkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden terpilih setelah putusan MK keluar.

Di samping itu, ia juga bersyukur atas perolehan suara Partai Golkar di pemilihan legislatif yang menambah jumlah kursi Golkar di parlemen kelak.

"Walaupun harus dikawal karena masih ada 1-2 yang digugat, baik itu DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota," ujar Airlangga.

Baca Juga: Sentimen Domestik Jadi Penggerak Rupiah pada Rabu (24/4)

Airlangga lantas meminta kader-kader Golkar agar tidak berpuas diri karena ada target lain yang dicapai yakni kemenangan 60 persen pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Saya berharap bahwa kita semua tidak berpuas diri, masih banyak pekerjaan," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Airlangga Klaim Pasar Respons Positif Putusan MK, Investor Dapat Kepastian"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×