kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Golkar Minta Jatah 5 Kursi Menteri, Ini Penjelasan Airlangga Hartarto


Senin, 18 Maret 2024 / 20:28 WIB
Golkar Minta Jatah 5 Kursi Menteri, Ini Penjelasan Airlangga Hartarto
ILUSTRASI. Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan sambutan dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional Partai Golkar tahun 2023 di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (4/6/2023). Rapat yang dihadiri pengurus DPD dari seluruh Indonesia tersebut mengangkat tema Bersama Menangkan Hati Rakyat Majukan Indonesia. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjelaskan soal permintaan lima kursi menteri dalam kabinet pemerintahan berikutnya.

Menurut Airlangga, permintaan kursi tersebut masih dalam tahap pembahasan.

Selain itu, dia mengatakan, Golkar juga masih menanti pengumuman hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: PSI: Jokowi Mungkin Bisa Jadi Ketua dari Koalisi Partai-Partai

"Kalau itu masih dalam pembahasan. Kita nunggu pengumuman besok," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (18/5/2024).

Saat ditanya lebih lanjut soal posisi menteri apa saja yang ditargetkan untuk lima kursi yang dimaksud, Airlangga menegaskan bahwa pihaknya belum meminta apa pun.

"Kita belum minta. Terima kasih," kata Airlangga menegaskan.

Sebelumnya diberitakan, Airlangga Hartarto mengklaim bahwa sebanyak 80-90 persen pemilih Partai Golkar ikut memilih Prabowo-Gibran pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Selain itu, menurut dia, Partai Golkar terdepan mendukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

Oleh karena itu, Airlangga berharap partainya mendapat posisi lebih banyak di kabinet jika Prabowo-Gibran telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024.

Baca Juga: Penetapan Hasil Pemilu 2024 Batal Hari Ini, Berikut Alasan KPU

"Karena kami (Golkar menang) di 15 dari 38 (provinsi), maka kami kontribusi 25 persen. Nah, kalau 25 persen, bagi-bagi banyak sedikit ya bolehlah," kata Airlangga dalam acara Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi Bersama Partai Golkar se-Indonesia yang digelar di Badung, Bali pada Jumat, 15 Maret 2024.

"Kalau yang kami sebut lima (kursi menteri) itu minimalis," ujarnya lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Permintaan 5 Kursi Menteri, Airlangga: Masih Dalam Pembahasan, Kita Tunggu Pengumuman KPU"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×