NASIONAL
Berita
Polri ajukan tambahan APBN 2014 untuk pemilu

ANGGARAN POLRI

Polri ajukan tambahan APBN 2014 untuk pemilu


Telah dibaca sebanyak 1102 kali
Polri ajukan tambahan APBN 2014 untuk pemilu

JAKARTA. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengajukan penambahan anggaran sebesar Rp 9,304 triliun dalam pagu indikatif Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2014 yang telah disetujui oleh Kementerian Keuangan dan Bappenas.

Menurut Kapolri Jenderal Timur Pradopo, selain untuk memenuhi kebutuhan belanja pegawai, pengajuan penambahan anggaran tersebut ditujukan untuk biaya pengamanan pemilihan umum tahun 2014 nanti.

"Pengajuan penambahan anggaran karena belum mencukupinya kebutuhan anggaran, salah satunya anggaran pengamanan pemilu 2014," kata Timur di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/6).

Oleh sebab itu, pihaknya mengajukan tambahan anggaran khusus untuk pengamanan pemilu 2014 sebesar Rp 3,597 triliun.

Dalam kesempatan itu Timur juga memaparkan kalau anggaran Polri justru mengalami penurunan jika dibandingkan dalam APBN 2013 dan rancangan APBN 2014. Kata dia dalam pagu indikatif Polri tahun 2014 anggarannya sebesar Rp 39,614 triliun, padahal anggaran tahun 2013 berjumlah Rp 45,622 triliun.

"Secara umum berkurang sebesar Rp 6,0008 triliun atau minus 13,14%," imbuhnya.

Sementara itu menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi III I Gede Pasek Suardika mengatakan pihaknya masih akan melakukan pendalaman terhadap usulan tersebut. Menurutnya untuk kepentingan pemilu tak hanya Polri saja yang mengajukan permintaan tambahan anggaran di 2014. Mahkamah Konstitusi (MK) juga mengajukan permintaan serupa.

"Ini tadi kan baru penyampaian. Nanti dibahas, yang APBNP 2013 saja kan belum selesai," tutup Pasek.

Editor: Barratut Taqiyyah
Telah dibaca sebanyak 1102 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Ada ratusan produk, pilih mana?

    +

    Ada sekitar 850 produk reksadana beredar saat ini. Pilihlah yang sesuai dengan gaya investasimu

    Baca lebih detail..

  • Menimbang return reksdana dan investasi lain

    +

    Return reksadana memang ciamik sepanjang tahun ini. Tapi, belakangan muncul gejolak di pasar. Apakah lebih baik mengamankan aset di instrumen aman seperti deposito, atau emas yang harganya sekarang lebih murah?

    Baca lebih detail..