kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,64   -18,87   -2.02%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kreditur harap Hansindo berikan proposal perdamaian baru


Senin, 19 Maret 2018 / 21:04 WIB
Kreditur harap Hansindo berikan proposal perdamaian baru
ILUSTRASI. Ilustrasi Simbol Hukum dan Keadilan


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kuasa hukum Bank CIMB Niaga Davin Varian, sebagai salah satu kreditur, mengharapkan PT Hansindo Indonesia dapat memberikan proposal perdamaian baru kepada para kreditur.

"Semoga besok debitur bisa memberikan proposal perdamaian batu yang bisa mengakomodasi kepentingan kreditur," kata Davin saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (19/3).

Selasa (20/3) sendiri rencananya, pengurus Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) Hansindo akan kembali menggelar rapat kreditur di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Meski demikian, salah satu pengurus PKPU Budi Rahmad menjelaskan, bahwa agenda rapat kreditur besok belum tentu pihak debitur siap dengan lantaran proposal baru.

"Sampai sekarang sih kita belum menerima, kalau sudah siap biasanya debitur kirim email ke pengurus PKPU. Namun bisa juga besok diajukan oleh debitur" katamya saat dihubungi Kontan.co.id.

Sekadar informasi, dari proposal perdamaian yang diajukan Hansindo menawarkan pembayaran utang kepada kreditur hingga 31 Desember 2023.

Adapun masa grace periode berlaku hingga Desember 2019. Dalam waktu tersebut Hansindo akan membayar bunga pinjaman. Sementara utang pokok akan mulai dibayar pada 2020.

Sementara Budi menjelaskan agen da rapat kreditur besok adalah, untuk memberikan perkembangan terbaru atas proses PKPU Hansindo.

Sementara soal tagihan, dalam PKPU ini Hansindo memiliki utang terhadap tiga kreditur yang berasal dari perbankan dengan nilai total mencapai Rp 999,4 miliar.

Kreditur tersebut adalah, PT Bank CIMB Niaga Tbk dengan tagihan senilai Rp 651,88 miliar, PT Bank Mega Tbk dengan tagihan senilai Rp 192,22 miliar, dan PT Bank Central Asia Tbk senilai Rp 150,29 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×