: WIB    --   
indikator  I  

Kadin puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi

Kadin puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi

KONTAN.CO.ID - Memasuki tiga tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sejumlah pencapaian telah diraih. Meski demikian, banyak pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan.

Menurut Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Industri Pangan Strategis Juan Permata Adoe, kinerja Jokowi dalam tiga tahun terakhir ini sangat baik. Hal ini disebabkan meski keadaan situasi ekonomi di ASEAN dan Regional dalam keadaan tertekan, tetapi Indonesia masih tetap tumbuh.

"Ternyata kita (Indonesia) pertumbuhannya sampai 5,1% bahkan," ujar Juan ketika dihubungi pada KONTAN, Jakarta, Jumat (11/8).

Selain itu, Juan mengatakan Jokowi berhasil memberikan banyak terobosan-terobosan baru yang positif bagi pengusaha menengah dan kecil. Tak hanya menguntungkan pengusaha, tetapi kebijakan yang dibuatnya pun menguntungkan industri kecil-menengah.

"Adanya kebijakan ekonomi kreatif, terobosan pengendalian harga pangan, sektor migas dan listrik, pengalihan subsidi untuk infrastruktur, pengurusan izin investasi bisa selesai dalam 30 menit, itu positif semua pembaruannya," kata Juan menerangkan.

Ke depan, ia berharap pemerintah mengembangkan infrastruktur hukum untuk mendukung semua kebijakan ekonomi yang sudah dilakukan. "Biar industri dan usaha dapat berkelanjutan serta mendapat kepastian untuk jangka panjang," ujarnya.


Reporter Choirun Nisa
Editor Yudho Winarto

JOKOWI

Feedback   ↑ x
Close [X]