kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jalur pipa BBM Pertamina Subang beroperasi kembali


Sabtu, 30 Agustus 2014 / 18:21 WIB
Jalur pipa BBM Pertamina Subang beroperasi kembali
ILUSTRASI. Download gambar poster Ramadhan 2023 gratis.


Reporter: Pratama Guitarra | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Pipa Pertamina yang berlokasi di Desa Mandalawangi, Sukasari, Subang kembali beroperasi setelah sebelumnya bocor karena illegal tapping.

Menurut Assistant Manager External Relation MOR III Pertamina Milla Suciyani, uji coba penyaluran BBM dilakukan pasca tuntasnya perbaikan pada Sabtu (30/8). Dari hasil uji coba, menunjukkan tidak ada rembesan, sehingga dinyatakan pipa dapat dipergunakan kembali.

 "Pada pukul 12.49 WIB Pertamina Pemasaran Jawa bagian Barat telah kembali memompa solar dari Terminal BBM Balongan ke Terminal BBM Plumpang. Pada penyaluran awal flow rate diatur pada kecepatan 380 kilo liter (kl) per jam dan akan terus ditingkatkan kecepatannya sesuai dengan kebutuhan," katanya. Adapun kecepatan maksimal penyaluran pada jalur pipa 1 ini bisa mencapai 1.500 kl per jam.

Ia bilang, selama pipa jalur 1 dalam perbaikan, tidak ada gangguan pasokan BBM ke TBBM Plumpang karena selain dipasok melalui pipa, pasokan BBM di TBBM Plumpang juga dipasok melalui jalur laut atau kapal tanker. sehingga, solar di TBBM Plumpang tetap terjaga pada posisi stok aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Selain melakukan upaya untuk menyelesaikan perbaikan pipa kata Milla, Pertamina juga fokus pada upaya penanganan korban dan masyarakat yang terkena dampak kebakaran pipa di sekitar lokasi kejadian.

Seperti disampaikan sebelumnya, bahwa akibat dari perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab, pipa Pertamina mengalami kebocoran dan menyebabkan kebakaran hingga mengakibatkan jatuhnya korban.

"Untuk 3 orang korban meninggal, Pertamina memberikan santunan yang akan disampaikan kepada ahli waris, sedangkan untuk 4 orang yang mengalami luka bakar saat ini Pertamina memberikan perawatan intensive di Rumah Sakit Pusat Pertamina, di Jakarta," jelasnya.

Selain itu, Pertamina bekerja sama dengan perangkat Desa Mandalawangi tengah mengidentifikasi lahan terdampak milik warga untuk diberikan santunan oleh Pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×