kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IAI pertemukan lulusan ekonomi dengan perusahaan


Jumat, 15 September 2017 / 18:00 WIB
IAI pertemukan lulusan ekonomi dengan perusahaan


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) mengadakan ICAEW Recruitment Fair pertama di Jakarta pada hari Kamis (14/9) kemarin. Acara ini mempertemukan perusahaan papan atas di Indonesia dengan lulusan ekonomi dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Berkolaborasi dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), program rekrutmen ini bertujuan untuk mendukung peluang karir bagi mahasiswa dan memperkuat lanskap profesi akuntansi, keuangan dan bisnis di Indonesia agar dapat berkompetisi secara global.

Sekitar 500 mahasiswa dan alumni berjurusan keuangan, akuntansi dan bisnis dari 30 universitas menghadiri acara ICAEW Recruitment Fair 2017 untuk meraih kesempatan magang dan pekerjaan tetap di perusahaan papan atas Indonesia. Acara ini juga memberikan kesempatan baik bagi perusahaan yang partisipasi untuk lebih luas memperkenalkan organisasi mereka.

Dari 30 perusahaan yang berpartisipasi pada acara rekrutment tersebut adalah authorised training employers (ATEs) di Indonesia, yaitu Deloitte Indonesia, PKF Hadiwinata, KAP Rama Wendra (McMillan Woods), KAP Morhan dan Rekan, dan PT First Media Tbk.

Perusahaan tersebut adalah rekan ICAEW yang berkomitmen untuk melatih anggota ICAEW yang tengah mengambil program kualifikasi atau sertifikasi, seperti kualifikasi ICAEW ACA (Associate Chartered Accountants) dan sertifikasi CFAB (Certificate in Finance, Accounting and Business).

"ICAEW mempunyai komitmen jangka panjang untuk memperkuat profesi akuntansi, keuangan dan bisnis di Indonesia dengan menjembatani antara??para talenta berbakat dan perusahaan. Acara ICAEW Recruitment Fair ini adalah gagasan non-profit terbaru kami untuk menyediakan kesempatan kerja dan pada saat bersamaan mengumpulkan talenta berbakat untuk para rekan perusahaan," ungkap Deny Poerhadiyanto, Head of Indonesia untuk ICAEW kepada KONTAN pada Jumat (15/9).

ICAEW Recruitment Fair 2017 didukung oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Dwi Setiawan Ketua Pusdiklat BPK RI mengatakan: ICAEW Recruitment Fair 2017 adalah gagasan baik dan satu-satunya program yang fokus pada mendukung talenta muda di bidang keuangan ,akuntansi dan bisnis, sehingga bermanfaat untuk masa depan bangsa kita.

Para kandidat pada acara ICAEW Recruitment Fair 2017 juga mendapatkan kesempatan untuk menghadiri seminar bersama Mark Billington, Regional Director ICAEW South East Asia dan??Prof. Sidharta Utama, CA dari Dewan Pengurus Nasional Ikatan Akuntan Indonesia (DPN IAI) untuk membahas peran penting akuntan profesional dalam memperkuat ekonomi.

“Peran profesi akuntansi dalam ekonomi dunia terus bertambah penting. Akuntan profesional menyuguhkan pengetahuan dan pedoman kepada para pembuat keputusan dengan standar teknis dan etika tertinggi dalam upaya membangun dan mempertahankan ekonomi yang kuat," kata Mark Billington.

Indonesia adalah kontributor lulusan jurusan akuntansi tertinggi di Asia Tenggara, yang terdiri dari 45% dari jumlah total lulusan jurusan akuntansi di ASEAN. Namun, dari 35,000 mahasiswa akuntansi yang lulus setiap tahunnya, hanya 34,922 yang tercatat oleh AIA sebagai chartered accountants.

Prof. Sidhartama Utama menambahkan Masyarakat Indonesia bersandar berat pada nilai gelar akademik yang dianggap cukup sebagai bentuk kualifikasi, namun, seorang akuntan profesional dituntut mempunyai kapabilitas dan kompetensi yang dikenal, diakui, dan dikonfirmasi memenuhi standar industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×