kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adik Inneke diduga ambil peran dalam suap Kalapas Sukamiskin


Rabu, 08 Agustus 2018 / 22:37 WIB
Adik Inneke diduga ambil peran dalam suap Kalapas Sukamiskin
ILUSTRASI. KPK PERIKSA ADIK INNEKE KOESHERAWATI


Reporter: Kiki Safitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Adik Inneke Koesherawati, Ike Rahmawati menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (8/8). Ike sebagai saksi atas dugaan suap pemberian mobil kepada mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husein (WH).

“Hari ini diperiksa dua orang saksi untuk tersangka WH, salah satunya masih memiliki hubungan keluarga dengan pihak istri tersangka FD. Kami perlu mengonfirmasi terkait bagaimana proses pemesanan mobil dan pengantaran mobil yang diduga sebagai objek suap pada tersangka WH saat itu,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (8/8).

“Sedangkan pada saksi lain tentu kami mengonfirmasi sejauh mana pengetahuan saksi terkait dengan penerimaan-penerimaan tersangka WH,” tambahnya.

Menurut Febri, peran Ike masih belum bisa dipastikan sejauh ini. Ia mengatakan butuh pendalaman lagi untuk menetapkan seberapa jauh keterlibatan Ike.

"Saya belum bisa menyampaikan peran dari yang bersangkutan seperti apa. Tetapi yang pasti penyidik perlu mengonfirmasi terkait dengan proses pemesanan dan pengantaran mobil itu,” ucapnya.

Diketahui bahwa tersangka WH sebelumnya diduga menerima suap dari terpidana Fahmi Darmawansyah (FD) berupa mobil. Suap tersebut berupa pemberian fasilitas di dalam lapas. Lebih Lanjut Febri menjelaskan bahwa penyidik menduga bahwa saksi mengetahui proses daripada pemesanan dan pemberian mobil kepada WH.

“Artinya tentu penyidik menduga saksi mengetahui proses tersebut. Karena itu perlu di panggil, karena memang proses pemesanan mobil itu terjadi di luar, sehingga yang lebih mengetahui adalah pihak-pihak yang apakah disuruh ataupun membantu dalam pemesanan itu,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×