kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS888.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Yusuf Mansur siap kembalikan duit patungan aset


Rabu, 18 Oktober 2017 / 21:53 WIB
Yusuf Mansur siap kembalikan duit patungan aset

Berita Terkait

Reporter: Teodosius Domina | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ustad kondang Yusuf Mansur mengaku bakal mengadakan road show di 8 kota untuk melaporkan perkembangan bisnis Patungan Usaha dan Patungan Aset kepada para investor.

Dalam acara tersebut, Yusuf Mansur juga mengaku siap mengembalikan duit investor yang mau menarik dana ataupun memberikan sertifikat bagi investor yang belum mendapat bukti pemberian dana. Pasalnya, ia mengantongi bukti akurat siapa saja yang pernah mengirim dana.


Menurutnya, upaya ini dilakukan untuk membantah tudingan-tudingan adanya penipuan. Sekadar tahu, beberapa investor memang telah melaporkan Yusuf Mansur ke polisi dan hingga kini masih diproses. "Kalau mau minta duit ya di sini. Jangan di polisi," kata Yusuf Mansur.

Lebih lanjut ia menjelaskan dari hasil uang patungan ia telah mendirikan Siti Hotel yang dikelola Horison.

Investasi Patungan Usaha dan Patungan Aset ini memang telah mengalami beberapa bentuk perubahan sejak mulai dirilis sekitar November 2012.

Kemudian agar pengumpulan dana bisa bersifat legal, ia pun mendirikan koperasi "Indonesia Berjamaah" yang kemudian berubah nama menjadi "Koperasi Merah Putih".

Seluruh duit yang dikumpulkan lewat koperasi inilah yang dipakai untuk membangun hotel Siti.

Tahun 2015, Yusuf Mansur juga kembali mengajak masyarakat berinvestasi untuk membangun bisnis kondotel Moya Vidi. Ajakan kerap dilakukan lewat ceramah-ceramah di berbagai kota.

Yusuf Mansur menjelaskan dari usaha pengumpulan dana lewat Patungan Usaha dan Patungan Aset, ia mendapat duit sekitar Rp 40 miliar yang dipakai untuk membangun Hotel Siti. Duit tersebut terkumpul dari 2.900 orang.

Hanya saja dalam perkembangannya, ada 400 orang yang sulit dihubungi. Ia pun menduga sebagian dari 400 orang inilah yang kemudian melaporkannya ke polisi.

"Dengan adanya road show ini, tidak ada alasan saya tidak bisa dikontak. Tidak ada alasan saya tidak bisa dicari karena saya akan ada road show di 8 kota itu. Jika ada yang dianggap merugikan, bisa berhadapan dng saya langsung face to face," ujarnya.

Rencananya road show akan dilakukan di restoran Waroeng Steak and Shake mulai pukul 10.00 - 12.00 diakhiri sholat Dzuhur berjamaah. Keterangan lebih lanjut bakal ia publikasi di akun medsosnya. Selain itu, selama road show ia juga bakal live di akun Facebook.

Berikut jadwal road show-nya:

Solo, 6 November

Semarang, 7 November

Bogor, 8 November

Bandung, 9 November

Jogja, 10 November

Surabaya, 11 November

Medan, 12 November

Jakarta, 13 November

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×