kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yasonna Laoly minta SBY tak asal tuding pemerintah terkait kisruh Partai Demokrat


Selasa, 09 Maret 2021 / 15:21 WIB
Yasonna Laoly minta SBY tak asal tuding pemerintah terkait kisruh Partai Demokrat


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menegaskan, Kementerian Hukum dan HAM akan bersikap objektif dalam menangani kisruh Partai Demokrat.

Yasonna pun meminta Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono agar tidak menuding pemerintah terkait kisruh tersebut. 

"Hanya saya pesan kepada salah seorang pengurus Demokrat kemarin, saya pesan tolong Pak SBY dan jangan tuding-tuding pemerintah begini, pemerintah begitu," Yasonna di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (9/3/2021), dikutip dari Kompas.tv. 

“Tunggu saja, kita objektif kok, jangan main serang yang tidak ada dasarnya yang berlaku itu supaya dicatat itu saja," kata Yasonna melanjutkan. 

Baca Juga: SBY: Hari ini kami berkabung, Partai Demokrat berkabung

Yasonna menuturkan, ia sudah menerima laporan yang disampaikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait kongres luar biasa yang digelar oleh kubu kontra-AHY. 

Namun, kata Yasonna, hingga saat ini pemerintah masih menganggap kisruh tersebut sebagai kisruh internal Demokrat. Sebab, kelompok kontra-AHY belum menyerahkan apapun kepada Kemenkumham terkait KLB yang digelar di Deli Serdang itu. 

"Nanti kalau KLB datang kita akan menilai semua secara sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, itu yang penting,” ujar Yasonna. 

Baca Juga: SBY: Tak pernah terlintas dalam pikiran, Partai Demokrat akan dibeginikan

Diketahui, pada Senin (8/3/2021), AHY menyerahkan sejumlah berkas kepada Kemenkumham untuk membuktikan bahwa KLB yang digelar kubu kontra-AHY bertentangan dengan AD/ART Partai Demokrat. 

Adapun KLB yang digelar kubu kontra-AHY itu menetapkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat periode 2021-2025. (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Kisruh Partai Demokrat, Menkuhmam Minta SBY Tak Tuding Pemerintah"

Selanjutnya: Mahfud MD: Pemerintah masih akui AHY sebagai Ketua Umum Demokrat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×