kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,03   -0,43   -0.05%
  • EMAS1.008.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.34%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Wakil Wali Kota Solo positif corona dan pernah ketemu Jokowi, Istana angkat bicara


Jumat, 24 Juli 2020 / 19:13 WIB
Wakil Wali Kota Solo positif corona dan pernah ketemu Jokowi, Istana angkat bicara
ILUSTRASI. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif corona (Covid-19). Padahal beberapa hari lalu, Achmad sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menanggapi hal ini, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan, Istana telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat setiap kali presiden melakukan rapat atau melakukan pertemuan dengan pejabat negara atau masyarakat.

"Pertama perlu kami tegaskan di sini, setiap pejabat, menteri atau masyarakat yang akan bertemu presiden akan kami lakukan protokol kesehatan yang ketat," ujar Heru, Jumat (24/7).

Baca Juga: Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo positif Covid-19, punya riwayat pergi ke Jakarta

Adapun, protokol kesehatan yang dilakukan antara lain dilakukan rapid test, menggunakan masker, dan terus menerapkan jaga jarak. Bahkan, menurut Heru, di dalam Istana pun kursi dan meja sudah diberi jarak.

Tak hanya saat menerima tamu, Heru pun memastikan setiap perangkat di Istana dan yang melayani presiden tetap dilakukan pemeriksaan secara rutin. Jokowi pun akan menjalankan pemeriksaan kesehatan hari ini.

"Hari ini secara kebetulan jadwal Presiden Jokowi melakukan tes kesehatan dan mungkin termasuk swab dan lain-lain," ujar Heru.

Meski Wakil Wali Kota Solo dikonfirmasi positif Covid-19, Heru pun mengatakan belum tentu dia sudah terinfeksi saat bertemu dengan presiden atau tidak.

Dengan adanya kejadian ini, Heru pun mengatakan Jokowi tidak akan mengurangi intensitas kerja tetapi ada kemungkinan akan ada pengurangan kapasitas orang yang mengikuti rapat atau yang bertemu dengan Jokowi, walaupun protokol kesehatan sudah dilakukan dengan ketat.

"Tadi sore misalnya jam 15:00 WIB di Bogor ada pertemuan dengan 30 orang, mungkin akan kami pikirkan kami kurangkan jadi 20, dengan jarak yang mungkin agak lebih jauh lagi," kata Heru.

Baca Juga: Presiden minta vaksin Covid-19 selesai dalam 3 bulan, Tim: tidak bisa

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×