kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Video teleconference, Panglima TNI dan Pangab Singapura bahas kerja sama militer


Jumat, 24 Juli 2020 / 08:29 WIB
Video teleconference, Panglima TNI dan Pangab Singapura bahas kerja sama militer
ILUSTRASI. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menggelar video teleconference dengan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapura Jenderal Melvyn Ong pada Kamis, (23/7/2020). Kegiatan tersebut dilakukan guna membahas latihan dan kerja sama militer kedua negara. 

"Bahwa untuk menghadapi ragam spektrum tantangan saat ini dan di masa depan, kerja sama dan saling percaya menjadi kunci keberhasilan," ujar Hadi dalam keterangan tertulis, Kamis (23/7/2020). 

Hadi mengatakan, Singapore Armed Force (SAF) dan TNI perlu meningkatkan kerja sama yang telah terjalin selama ini. Menurut dia, kerja sama pertahanan merupakan salah satu pilar penting dalam hubungan bilateral Indonesia dan Singapura. 

Baca Juga: Kendaraan taktis Pindan Maung mulai diproduksi, ini sekilas informasinya...

"Oleh karena itu, latihan dan kerja sama serta persahabatan SAF-TNI harus terus dijaga," ujar dia. 

Selain membahas latihan dan kerja sama militer kedua angkatan bersenjata, dalam kegiatan tersebut juga dibahas peran dan kontribusi militer dalam penanganan Covid-19 di masing-masing negara. 

Baca Juga: Anggota TNI dan Polri dapat gaji ke-13, berikut besarannya

Komunikasi yang terus dijalin antara SAF dan TNI, baik terkait penanganan pandemi Covid-19 maupun dalam bidang kontra terorisme dan keamanan maritim, agar dapat terus ditingkatkan. "Bahwa di tengah-tengah situasi pendemi Covid-19, TNI dan SAF harus menyusun solusi terbaik dalam mencari bentuk kegiatan kerja sama dengan tetap mengikuti regulasi protokol kesehatan yang berlaku " ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Panglima TNI-Pangab Singapura Bahas Latihan dan Kerja Sama Militer"
Penulis : Achmad Nasrudin Yahya
Editor : Icha Rastika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×