kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Usai Kunjungan Jokowi, Elon Musk Berencana Datangi Indonesia November Mendatang


Minggu, 15 Mei 2022 / 09:59 WIB
Usai Kunjungan Jokowi, Elon Musk Berencana Datangi Indonesia November Mendatang


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam lawatannya ke Amerika Serikat (AS) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan berkunjung ke Space X di Boca Chica, Sabtu, 14 Mei 2022. Tiba pukul 10.30 waktu setempat Jokowi disambut langsung oleh Elon Musk founder Space X.

 "Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ujar Jokowi dalam siaran pers, Minggu (15/5).

Dalam kunjungannya tersebut Jokowi secara khusus langsung mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia. Menjawab undangan Jokowi, Elon Musk mengatakan berencana datang pada bulan November tahun ini. "Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya," tutur Elon.

Baca Juga: Setelah Menahan Penyelesaian, Musk Menyatakan Tetap Berkomitmen Tuntaskan Transaksi

Dia mengaku sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurut dia, Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.

Baca Juga: Harga di Pasar Domestik Naik, India Melarang Ekspor Gandum

CEO Tesla ini juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang. Bonus demografi yang dimiliki Indonesia menjadi satu potensi yang menarik dikembangkan.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," ungkap Elon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×