kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ukur pemahaman masyarakat tentang Covid-19, BPS lakukan survei mengenai wabah ini


Senin, 13 April 2020 / 20:25 WIB
Ukur pemahaman masyarakat tentang Covid-19, BPS lakukan survei mengenai wabah ini
ILUSTRASI. Sebuah kampanye lawan Covid-19 tampak di layar digital salah satu gedung perkantoran di Jakarta, Minggu (12/4). Ukur pemahaman masyarakat tentang Covid-19, BPS melakukan survei mengenai dampak Covid-19.


Reporter: Bidara Pink | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah penyebaran virus corona di Indonesia, Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan survei untuk mengetahui tingkat pemahaman masyarakat mengenai wabah ini serta dampak yang ditimbulkan.

Mengutip Instagram resmi BPS @bps_statistics, survei berjudul "Survei Sosial Demografi Dampak Covid-19" ini dapat diakses lewat https://s.bps.go.id/survei-covid19 baik lewat telepon genggam maupun lewat personal computer (PC).

"Hanya diperlukan sekitar 10 menit untuk menyelesaikannya. Pertanyaan dalam suvrei mencakup persepsi dan perilaku personal, serta menilai aspek sosial demografi dan karakteristik umum kondisi penyevaran Covid-19 di Indonesia," tulis akun tersebut, Senin (13/4).

Baca Juga: Jokowi resmi tetapkan wabah virus corona sebagai bencana nasional

Survei tersebut dibagi ke dalam lima sesi. Pertama, sesi 1 yang berisi pertanyaan tentang persepsi dan perilaku peribadi saat diterapkan physical distancing oleh pemerintah, upaya kebersihan yang dilakukan, termasuk kegiatan yang dilakukan selama physical distancing.

Kedua, sesi 2 yang berisi pertanyaan tentang perilaku masyarakat di tengah Covid-19. Ketiga, sesi 3 berisi pertanyaan tentang kondisi perasaan atau psikologis responden akibat wabah ini.

Keempat, sesi 4 yang berisi tentang dampak Covid-19 kepada perekonomian responden dan terakhir, sesi 5 yang berisi pertanyaan umum terkait data diri pribadi dan kesediaan untuk menjawab survei lanjutan untuk memberi masukan bagi pemerintah.

Survei ini akan dilaksanakan per hari ini hingga tanggal 20 April 2020. BPS meminta kesediaan masyarakat Indonesia untuk mengisi survei dan menjamin kerahasiaan jawaban responden.

Baca Juga: Pemerintah akan lakukan pemetaan sebelum putuskan beri insentif pada industri pers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×