kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,37   -3,13   -0.34%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Triputra Group salurkan bantuan Rp 30,3 miliar untuk penanganan dan dampak corona


Rabu, 06 Mei 2020 / 19:11 WIB
Triputra Group salurkan bantuan Rp 30,3 miliar untuk penanganan dan dampak corona
ILUSTRASI. Erida Djuhandi (kanan) Board of Director Triputra Group menyampaikan bantuan sembako untuk Yayasan Sayap Ibu di kawasan Barito, Jakarta Selatan.


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - Triputra Group mengklaim telah menyalurkan bantuan senilai Rp 30,3 miliar untuk mengurangi dampak penyebaran virus corona Covid-19. Bantuan ini untuk meringankan beban masuyarakat terdampak maupun membantu tenaga medis.

Bantuan senilai Rp 30,3 miliar yang merupakan sumbangan dari karyawan dan perusahaan di Triputra Group. Bantuan tersebut telah disalurkan secara bertahap sejak akhir Maret 2020 lalu hingga saat ini. 

Dana tersebut disalurkan dalam beberapa bentuk kegiatan donasi. Pertama disalurkan dalam pemberian sembako bagi 58 panti asuhan selama 4 bulan berturut turut. Kedua pembagian sembako sebanyak 25.000 paket yang didistribusikan ke pengendara ojek online di area Jabodetabek dan petani mitra binaan Triputra Grup. 

Ketiga bantuan berbentu pembagian Alat Pemgaman Diri (APD) seperti 6.500 unit baju Hazmat (Hazardous Material). APD ini juga berupa 7.000 unit pelindung wajah, 72.000 sarung tangan medis, 96.000 masker medis, juga sebanyak 600 liter handsanitizer

Selain itu bantuan juga diwujudkan dalam bentuk penyaluran 4.000 unit alat rapid tes. Alat rapid test tersebut disalurkan kepada sebanyak 245 fasilitas kesehatan di Jabodetabek, Jawa Barat, Kalimantan, Ambon, Larantuka & Labuan Bajo. 

Selain itu, Grup Triputra juga menyatakan saat ini tengah membantu pemerintah dalam mengembangkan alat bantu pernapasan atau ventilator.

"Secara bertahap, kami telah menyerahkan bantuan kepada berbagai pihak dan masyarakat yang terkena dampak secara langsung," kata Chief Executive Officer (CEO) Triputra Group Hadi kasim dalam pernyataan tertulis yang diterima KONTAN (6/5).

Sejumlah APD yang disumbangkan merupakan hasil donasi karyawan Triputra Group dalam gerakan “Insan Triputra Peduli”. Selain itu adapula pemberian beasiswa dari Yayasan A&A Rachmat serta donasi melalui Yayasan Buddha Tzu Chi dan salah satu anak perusahaan Triputra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×