kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,30   -2,20   -0.24%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TPN Ganjar: Kami dan Kubu Anies Yakin Pilpres Berlangsung 2 Putaran


Senin, 01 Januari 2024 / 22:53 WIB
TPN Ganjar: Kami dan Kubu Anies Yakin Pilpres Berlangsung 2 Putaran
ILUSTRASI. Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Tim Penjadwalan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aria Bima mengakui, pihaknya menjalin komunikasi dengan Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) terkait Pilpres 2024.

Pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meyakini Pilpres 2024 bisa berlangsung satu putaran. Namun, TPN Ganjar-Mahfud dan Timnas Amin tidak percaya. Mereka yakin Pilpres 2024 berlangsung dua putaran.

Baca Juga: Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso Deklarasikan Dukungan ke Ganjar-Mahfud

"Putaran kedua masih sangat dinamis. Saya kira, untuk melihat putaran kedua, itu yang kami yakini dengan 1 (kubu Amin). Karena 2 (kubu Prabowo-Gibran) terlalu yakin satu putaran. Kami dengan 1 tidak yakin satu putaran, pasti dua putaran," ujar Aria saat ditemui di Jakarta Pusat, Senin (1/1/2024).

Aria mengungkapkan gambaran komunikasi dengan kubu Anies, di mana mereka sama-sama tidak percaya Pilpres 2024 berlangsung satu putaran.

Menurut dia, Pilpres 2024 satu putaran hanya dibentuk melalui opini publik seperti survei.

"Iya (makanya bangun komunikasi dengan kubu Amin). Kita tanya, 'lu percaya 1 putaran?' 'Enggak'. 'Nah lu enggak, gue enggak'. Gitu saja. Karna gini lho, ini kan ada opini publik, dibangun lewat survei, kemudian diglorifikasi satu putaran, kemudian survei yang harusnya memotret realitas tapi ini menggiring realitas opini yang ada," tutur Aria.

Baca Juga: Relawan Ganjar Alami Penganiayaan Oleh Oknum TNI, Begini Respon Andika Perkasa

"Jadi ada desain lembaga survei seolah-olah jadi satu putaran. Jangan sampai kami dengan 1 menjadi panik," sambung Aria.

Aria membantah ada deal dengan pasangan Anies-Muhaimin terkait lolos ke putaran kedua.

Lagipula, kata dia, TPN Ganjar-Mahfud juga berkomunikasi dengan kubu Prabowo-Gibran. "(Paslon) 1, 2, 3, kami komunikasi," imbuh Aria.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kubu Prabowo Yakin Pilpres 1 Putaran, TPN Ganjar: Kami dan Kubu Anies Yakin 2 Putaran"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×