kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tinjau Penyaluran BLT Minyak Goreng, Jokowi: Harus Digunakan Sesuai Tujuannya


Senin, 25 April 2022 / 20:00 WIB
Tinjau Penyaluran BLT Minyak Goreng, Jokowi: Harus Digunakan Sesuai Tujuannya
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau Penyaluran BLT Minyak Goreng di Pos Bloc, Kompleks Gedung Kantor Pos Besar Jakarta, Senin (25/4/2022).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang digelar di Pos Bloc, Jakarta, pada Senin, 25 April 2022. Ia memastikan bahwa BLT Minyak Goreng tersebut dapat tersalurkan dengan baik kepada masyarakat.

Jokowi menyampaikan kepada pemerintah daerah untuk mengingatkan masyarakat bahwa BLT Minyak Goreng yang telah diberikan pemerintah harus digunakan dengan baik sesuai dengan tujuannya.

"Tolong disampaikan kepada para penerima bahwa BLT Minyak Goreng ini betul-betul digunakan sesuai yang telah diarahkan oleh Menteri Sosial baik itu untuk membeli minyak goreng maupun sembako. Tapi jangan dipakai untuk beli pulsa," ujarnya dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (25/4).

Baca Juga: Anggota DPR Berharap Jokowi Tidak Terlalu Cepat Cabut Larangan Ekspor Migor

Jokowi juga berkesempatan untuk berdialog dengan perwakilan kantor pos dari enam lokasi melalui konferensi video, yakni Aceh, Medan, Banten, Pontianak, Depok, dan Cikini, Jakarta Pusat untuk menyampaikan capaian penyaluran BLT di masing-masing daerah tersebut.

Di Medan sendiri hari ini telah membagikan 60 orang keluarga penerima manfaat. Kemudian penyaluran sudah mencapai 97,21%. Sedangkan, Pontianak hari ini membagikan BLT minyak goreng kepada 50 KPM, dan posisi realisasi saat ini 96,8%.

Sementara itu, penyaluran BLT Minyak Goreng di Pontianak mencapai 96,8%. Jokowi meminta agar penyaluran bantuan tersebut dapat terselesaikan secepatnya.

Untuk diketahui, pemerintah melalui Kementerian Sosial menunjuk Pos Indonesia dalam penyaluran BLT Minyak Goreng sebesar Rp300.000 kepada KPM di seluruh Tanah Air. Penyaluran BLT Minyak Goreng tersebut ditargetkan dapat diterima oleh 18,3 juta KPM sebelum Lebaran tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×