kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terima penghargaan bintang mahaputra, Menhub: Jadi pemicu bekerja lebih baik


Rabu, 11 November 2020 / 16:13 WIB
Terima penghargaan bintang mahaputra, Menhub: Jadi pemicu bekerja lebih baik
ILUSTRASI. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meluncurkan sistem e-ticketing dan aplikasi lacak trans, Senin (28/9).


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden RI Joko Widodo, Rabu (11/11).

Budi mengatakan, adanya penghargaan ini menjadi pemicu bagi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk bekerja lebih baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak presiden yang telah memberikan apresiasi ini. Semoga ini bisa menjadi pemicu bagi saya dan seluruh jajaran Kementerian Perhubungan untuk bekerja lebih baik lagi demi bangsa dan negara,” ujar Budi dalam keterangan tertulis, Rabu (11/11).

Menurut Budi, penghargaan yang berhasil didapatkan ini tak terlepas pula dari dukungan  dan kekompakan dari seluruh jajaran Kemenhub.  

Baca Juga: Jokowi beri penghargaan tanda jasa kepada Darmin hingga Rini Soemarno

Adapun, penganugerahan ini didasari Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 118 dan 119/TK Tahun 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa.  

Bintang Mahaputera Adipradana merupakan Tanda Kehormatan tertinggi setelah Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia, yang diberikan  Presiden kepada seseorang yang dinilai mempunyai jasa yang besar terhadap bangsa dan Negara Indonesia.

Sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan, yang menyatakan beberapa syarat khusus untuk menerima Bintang Mahaputera, antara lain berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa dan negara.

Selanjutnya: Delapan bandara internasional diusulkan berubah status jadi bandara domestik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×