kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tangis haru Susi Pudjiastuti saat ribuan warga Pangandaran menyambut kepulangannya


Sabtu, 26 Oktober 2019 / 11:48 WIB
Tangis haru Susi Pudjiastuti saat ribuan warga Pangandaran menyambut kepulangannya
ILUSTRASI. Edhy Prabowo dan Susi Pudjiastuti saat acara pisah sambut di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - PANGANDARAN. Pesawat Susi Air yang mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tumpangi tiba di landasan pacu Bandara Pamugaran, Pangandaran, pukul 08.15 WIB, Sabtu (26/10). Tampak ribaun warga yang menunggu sejak pagi sudah tidak sabar bertemu ingin bertemu dengan Susi.

Anggota Kepolisian, Satpol PP, kru Susi Air berkali-kali mengadang warga yang mencoba mendekati pesawat. "Mundur-mundur, jangan terlalu dekat," kata salah seorang kru Susi Air.

Tapi, upaya tersebut sia-sia. Warga dan pelajar menyerbu Susi saat dia turun dari pesawat. Pelajar berlomba mendekati untuk menyalami Susi sambil teriak, "Ibu".

Baca Juga: Pengakuan Susi Pudjiastuti: Saya terobos, segala macam saya terobos

Susi yang melihat antusias warga membalas dengan senyuman dan lambaian tangan. Petugas keamanan mengawal ketat Susi hingga menuju parkiran mobil, tak jauh dari landasan pacu.

Saat menuju mobil, Susi tampak sesekali menyeka matanya. Dia tak kuasa menahan haru atas sambutan warga. "Ini kerjaan Pak Jeje (Bupati Pangandaran) dan pemda, menyambut," kata Susi.

Susi mengatakan, sambutan dari masyarakat Pangandaran sangat luar biasa. Ia mengaku senang. Susi bersyukur pekerjaannya sebagai menteri telah selesai dia jalankan. "Alhamdulillah, kerjaan saya purna," ujarnya.




TERBARU

×