kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pengakuan Susi Pudjiastuti: Saya terobos, segala macam saya terobos


Kamis, 24 Oktober 2019 / 18:02 WIB
Pengakuan Susi Pudjiastuti: Saya terobos, segala macam saya terobos
Edhy Prabowo dan Susi Pudjiastuti saat acara pisah sambut Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Susi Pudjiastuti telah resmi diganti Edhy Prabowo sebagai Menteri Keluatan dan Perikanan. Pengangkatan Edhy menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan membuat Susi senang.

Sebab, Edhy adalah orang yang Susi kenal dengan baik dan mengetahui semua program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Jadi, segala macam yang dia khawatirkan soal kedaulatan, keberlanjutan, dan kesejahteraan laut sirna sudah.

Susi yakin Edhy bisa meneruskan kebijakannya. "Tidak ada yang lebih menggembirakan kalau kita meng-handover sesuatu yang kita sayangi (dengan orang yang tepat). Ini adalah my passion in the last five years. (KKP adalah) cinta saya, hidup saya, kerja saya selama lima tahun, Pak Edhy," kata Susi Pudjiastuti di Gedung Mina Bahari III KKP, Jakarta, Rabu (23/10).

Baca Juga: Saat menteri pengganti Susi keceplosan

Susi optimistis Edhy bisa mempertimbangkan dan mengambil langkah yang tepat, kendati di masanya banyak perubahan yang kontroversial. Perubahan yang kontroversial itu merupakan dedikasi Susi untuk KKP saat Presiden Jokowi mengangkatnya di Kabinet Kerja.

Dan, Presiden percaya Susi akan membuat banyak terobosan. "Banyak perubahan kontroversial barangkali karena Pak Jokowi waktu mengangkat saya mengatakan, (saya) menteri yang akan buat terobosan. Jadi saya terobos. Segala macam saya terobos," ungkapnya.




TERBARU

×