kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tak lagi jadi Menteri Kelautan dan Perikanan, ini rencana Susi Pudjiastuti


Rabu, 23 Oktober 2019 / 22:28 WIB

Tak lagi jadi Menteri Kelautan dan Perikanan, ini rencana Susi Pudjiastuti
ILUSTRASI. Menteri BUMN Rini Soemarno (kiri) dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadiri acara Pengucapan Sumpah Jabatan Anggota BPK Periode 2019-2024 di Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis (17/10/2019).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Susi Pudjiastuti sudah tak lagi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Masa baktinya sejak tahun 2014 - 2019 telah berakhir seturut berakhirnya masa kerja Kabinet Kerja Joko WIdodo - Jusuf Kalla pada 20 Oktober 2019 lalu.

Lalu apa yang akan dilakukan Susi usai tak menjabat sebagai Menteri KKP tentunya menjadi pertanyaan banyak pihak. Setelah melakukan serah terima jabatan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru, Edhy Prabowo, Susi mengatakan bahwa dirinya ingin menghabiskan waktu untuk berlibur.

Baca Juga: Apakah Edhy Prabowo melanjutkan penenggelaman kapal seperti Susi?

"Saya ingin libur. Kemana? Rahasia dong, nanti kalian ngikutin lagi. Pokoknya saya mau liburan," kelakarnya saat acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Menteri Kelautan dan Perikanan di Kementerian KKP, Rabu (23/10).

Sayangnya, ia tak menyebut secara gamblang kemana ia akan melanjutkan karirnya usai tak lagi duduk di kursi menteri. "Saya mau liburan titik. Sebelum di KKP juga saya berkarir. Jadi ibu juga karir, jadi nenek juga karir. Bikin pandu nusantara tetap cintai jaga laut," sambung Susi. 

Susi disela sambutannya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran di KKP yang selama ini telah bekerjasama. Tak lupa ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran KKP.

Ibu tiga anak tersebut sempat menitikan air mata disela acara pisah sambut Menteri Kelautan dan Perikanan.

Baca Juga: Begini penilaian Susi Pudjiastuti terhadap penggantinya Edhy Prabowo

"Pak Jokowi memberi keajaiban dalam hidup yang tidak mungkin kejadian dua kali dalam hidup manusia biasa. Terutama bagi yang tidak berpendidikan seperti saya itu luar biasa. Saya buktikan dengan kerja dedikasi semampu the best I can. Insya Allah Pak Edhy dengan tenaga umur lebih muda pengalamannya you will do better dan pasti berhasil," ungkap Susi yang disambut dengan tepuk tangan seluruh tamu.

Acara pisah sambut Menteri KKP juga dihadiri oleh Menteri KKP terdahulu yaitu Menteri KKP periode 2004-2009 Freddy Numberi, Menteri KKP periode 2009-2011 Fadel Muhammad dan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2011-2014 Sjarif Tjitjip Soetardjo.


Reporter: Ratih Waseso
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×