kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Susunan kabinet Jokowi-Ma'ruf beredar, Istana pastikan itu hoaks


Selasa, 15 Oktober 2019 / 05:20 WIB
Susunan kabinet Jokowi-Ma'ruf beredar, Istana pastikan itu hoaks
ILUSTRASI. Pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Periode 2019-2024 Joko Widodo (kedua kiri) dan KH Maruf Amin (kedua kanan) melambaikan tangan kepada masyarakat usai menjabarkan Visi Nasional di Sentul Internationel Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Bara

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Adita Irawati memastikan surat berisi susunan kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang beredar luas di media sosial adalah hoaks.

Surat yang beredar itu ditandatangani seorang bernama Ahmad Nasrullah A Fathir yang diberi keterangan sebagai Staf Ahli Jokowi bidang Komunikasi. Di bagian kop surat diberi foto Jokowi-Ma'ruf serta lambang Garuda.

Baca Juga: PKB tak masalah bila partai Gerindra masuk kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin

Lalu ada juga keterangan bahwa surat itu ditujukan kepada partai politik pendukung dan ketua tim sukses Jokowi-Ma'ruf. Namun Adita memastikan surat tersebut palsu alias hoaks.

"Dokumen ini ditandatangani oleh staf ahli komunikasi presiden yang jabatan itu pun tidak ada saat ini," kata Adita kepada kompas.com, Senin (14/10).

Adita lalu menegaskan, penetapan menteri adalah sepenuhnya hak prerogatif presiden.

Baca Juga: Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden disepakati 20 Oktober 2019 pukul 14.00 WIB

Ia meminta masyarakat tak mudah percaya dengan spekulasi yang beredar. "Daftar nama yang beredar saat ini tidak jelas juga sumbernya. Jadi sebaiknya masyarakat tidak usah berspekulasi, tunggu saja saatnya nanti," kata Adita.

"Seperti yang pernah disampaikan presiden beliau mengatakan akan mengumumkan nama-nama menteri segera setelah pelantikan presiden dan wapres," sambungnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beredar Surat Berisi Susunan Kabinet Jokowi-Ma'ruf, Istana Pastikan Hoaks"
Penulis : Ihsanuddin
Editor : Diamanty Meiliana


Tag


TERBARU

×