kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,06   6,46   0.65%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Survei global: Warga Indonesia paling pesimistis tentang situasi Covid-19 di dunia


Kamis, 04 Juni 2020 / 05:26 WIB
Survei global: Warga Indonesia paling pesimistis tentang situasi Covid-19 di dunia
ILUSTRASI. Personel TNI melakukan penjagaan di Halte Transjakarta, Bunderan HI, Jakarta, Jumat (29/05). KONTAN/Fransiskus Simbolon


Sumber: The Jakarta Post | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ini hasil temuan terbaru survei YouGov mengenai perkembangan Covid-19 global. Survei menunjukkan, warga Indonesia banyak yang ragu dan pesimistis terkait upaya pemerintah yang berjuang untuk mengurangi epidemi Covid-19.

Melansir The Jakarta Post, temuan terbaru dari organisasi opini publik global pada hari Senin menunjukkan bahwa "Persepsi penanganan pemerintah terhadap Covid-19" terus mengalami penurunan di Indonesia.

Hasil survei YouGov menunjukkan, persetujuan publik secara keseluruhan atas penanganan Covid-19 pemerintah Indonesia menurun dari 66% pada 11 Mei menjadi 50% pada 25 Mei.

Baca Juga: Virus corona masih mengancam, 3 kota di Tangerang ini masih bebas Covid-19

Selain Indonesia, melansir Asia News Network, Filipina juga mencatat penurunan dalam persetujuan publik selama periode yang sama, dari 72% menjadi 64%.

Dalam laporan terkait berjudul "Update pelacak International Covid-19: 1 Juni", penurunan optimisme menuju skeptisisme di Indonesia dan Filipina adalah kongruen dengan penurunan signifikan dalam optimisme mengenai krisis saat ini.

Baca Juga: Begini rincian penggunaan anggaran penanganan Covid-19 senilai Rp 677,2 triliun

“Bukan kebetulan bahwa melorotnya kepercayaan pada pemerintah Indonesia dan Filipina datang bersamaan dengan penurunan tajam keyakinan bahwa situasi virus corona di negara-negara itu semakin membaik,” katanya.

Menurut survei, hanya 19% warga Indonesia percaya bahwa situasi Covid-19 nasional membaik. Angka ini turun signifikan dari posisi 35% yang dicatat dalam survei sebelumnya.

"Ini adalah yang terendah dari negara mana pun dalam penelitian ini - yang terdekat berikutnya adalah Meksiko dengan 25%," tulis laporan itu seperti yang dikutip The Jakarta Post.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×