kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sudah ditetapkan, begini pembagian tugas presiden dan wakil presiden


Sabtu, 02 November 2019 / 07:30 WIB
Sudah ditetapkan, begini pembagian tugas presiden dan wakil presiden


Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah berbagi tugas dengan Presiden Joko Widodo. Ma'ruf mengungkapkan, ia ditugasi Presiden membantu di bidang penanggulangan kemiskinan, kesejahteraan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. 

"Secara khusus saya ditugasi tentu beberapa tugas. Salah satunya kemiskinan, stunting, mungkin juga nanti penanggulangan bencana. Kemudian juga pemberdayaan ekonomi masyarakat, karena berkaitan dengan kemiskinan dan juga ada pendidikan," ujar Ma'ruf di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (1/11). 

Ia menambahkan, penugasan tugas merupakan upaya agar visi-misi Presiden Joko Widodo menyejahterakan dan memajukan SDM Indonesia bisa terealisasi. 

Baca Juga: Kata Wapres Ma'ruf Amin terkait kenaikan premi BPJS Kesehatan

Selain itu, Presiden juga menugaskan Ma'ruf mengembangkan perekonomian syariah di Indonesia. Ma'ruf mengatakan potensi ekonomi syariah di Indonesia sangat besar namun belum teroptimalkan. 

Ia pun mengatakan, industri halal di Indonesia perlu dioptimalkan sebab saat ini masih kecil skalanya. 

Padahal, menurut dia, potensi industri halal di Indonesia sangat besar. Saat ini, Indonesia justru dibanjiri produk halal dari negara lain. 

"Selama ini kan halal kita baru taraf memberi sertifikat, memberi pengakuan kehalalan kemudian menjadi konsumen. Nah ke depan kita harus jadi produsen halal. Artinya kita harus membangun produk halal. Bukan hanya konsumen dalam negeri tapi juga ekspor," kata Ma'ruf. 

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Pelaku penyiraman air keras ke Novel Baswedan sangat pintar sekali

"Karena itu harus ada semacam industrial estate. Ada juga semacam halal industrial estate, halal trade centre untuk panggungnya, untuk mengembangkan industri. Kemudian memperkuat keuangannya, keuangan syariahnya. Sekarang itu kita perkuat supaya jadi lebih besar," lanjut dia. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Ma'ruf Amin Ungkap Pembagian Tugas Presiden dan Wapres"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×