kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Sejumlah anggota DPR ini usulkan setengah gajinya dipotong untuk atasi wabah covid-19


Senin, 30 Maret 2020 / 20:55 WIB
Sejumlah anggota DPR ini usulkan setengah gajinya dipotong untuk atasi wabah covid-19
ILUSTRASI. Dewan Perwakilan Rakyat RI menyelenggarakan Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II/Pengambilan Keputusan terhadap RUU tentang Pengesahan Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership

Reporter: Rahma Anjaeni | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani secara resmi membuka Masa Persidangan III Tahun 2019-2020 melalui Rapat Paripurna yang diselenggarakan di Gedung Nusantara DPR, Senin (30/3).

Dalam sidang tersebut, sejumlah anggota DPR mengusulkan untuk melakukan pemotongan gaji sebagai upaya membantu penanggulangan wabah virus corona di Indonesia.

Baca Juga: Realokasi dan refocussing anggaran BNPB capai Rp 3,37 triliun, ini rinciannya

Usulan ini pertama kali disampaikan oleh anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Nurul Arifin. Nurul berharap, para anggota dewan dapat memiliki solidaritas dalam menghadapi masa sulit seperti sekarang ini yang belum diketahui akan berlangsung sampai kapan.

"Secara pribadi saya ingin mengetuk kepada rekan-rekan semua, bagaimana seandainya kita bersama-sama dalam situasi sulit ini untuk memberikan gaji kita paling tidak setengahnya, untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan di masa-masa prihatin ini," ujar Nurul di dalam agenda Rapat Paripurna, Senin (30/3).

Baca Juga: Puan Maharani sebut DPR akan tiadakan kegiatan kunjungan kerja karena wabah covid-19

Senada dengan Nurul, anggota DPR dari Fraksi NasDem Saan Mustofa juga menyetujui usulan untuk memberikan gajinya sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak yang ditimbulkan akibat dari wabah virus Corona.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×