kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sandiaga Uno bakal balik lagi ke Gerindra?


Selasa, 03 September 2019 / 05:57 WIB
Sandiaga Uno bakal balik lagi ke Gerindra?
ILUSTRASI. SIDANG BERSAMA DPD-DPR

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menyatakan, Sandiaga Uno, akan kembali menjadi kader Partai Gerindra. Andre mengungkapkan calon wakil presiden pada Pilpres 2019 akan kembali sebagai kader Gerindra dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partainya.

"Insya Allah, saya yakin Sandi kembali ke Gerindra dalam Rakernas," ujar Andre saat ditemui di Kantor Staf Presiden, Gedung Bina Graha, Jakarta, Senin (2/9).

Namun, Andre enggan menjelaskan lebih jauh alasan kembalinya Sandi ke Gerindra. Ia meminta wartawan menunggu Rakernas Gerindra berlangsung. "Insya Allah dalam Rakernas," lanjut Andre.

Baca Juga: Dulu rival, sekarang Jokowi sebut Sandiaga sebut sahabat di sidang tahunan MPR

Diketahui, Sandiaga keluar dari Partai Gerindra untuk maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019, Agustus 2018.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku meminta Sandiaga untuk mundur sebagai kader Gerindra agar bisa diterima oleh dua parpol lain, yakni PAN dan PKS. Jika Sandiaga tidak keluar dari Gerindra, capres-cawapres tersebut keduanya berasal Gerindra.

Baca Juga: Gerindra berikan sinyal gabung pemerintah, ini kata PKS

"Beliau harus diterima partai-partai lain. Saya meminta beliau mundur dari Gerindra. Padahal, beliau sudah meniti karier di Gerindra cukup lama. Sekarang Wakil Ketua Dewan Pembina," ujar Prabowo kala itu. "Beliau mundur dari jabatan-jabatan itu, mundur dari Gerindra untuk bisa diterima sebagai calon independen," tambah Prabowo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Andre Rosiade Sebut Sandiaga Bakal Kembali ke Gerindra"
Penulis : Rakhmat Nur Hakim
Editor : Krisiandi




TERBARU

Close [X]
×