kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS917.000 -0,76%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Sambut Idul Adha, KSPSI salurkan hewan kurban


Selasa, 20 Juli 2021 / 15:55 WIB
Sambut Idul Adha, KSPSI salurkan hewan kurban
ILUSTRASI. Penjualan sapi untuk kurban di kawasan Joglo, Jakarta Barat, Kamis (25/7).

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan terutama bagi pekerja dan buruh dalam peringatan hari raya Idul Adha 1422H. 

Penyerahan hewan kurban diserahkan Presiden KSPSI Andi Gani kepada Ketua DPC KSPSI Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi. Disaksikan Ketua Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP TSK SPSI) PT Nagasakti Paramashoes Industry (NASA) Tangerang Ruswandi dan Pengurus DPC Agus Darsana. 

Prosesi penyerahan hewan kurban dilakukan dengan mengendapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat dan hanya dihadiri beberapa orang saja. 

"Di suasana pandemi Covid-19, dibutuhkan solidaritas untuk saling membantu sesama. Apalagi banyak pekerja yang tertekan di masa saat ini," katanya, Selasa (20/7). 

Baca Juga: Ketum Kadin Arsjad Rasjid dikenal tak hanya dekat dengan pengusaha tapi juga buruh

Andi Gani yang juga dikenal sebagai pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN ini menjelaskan, ada empat lokasi yang dipusatkan sebagai tempat pemotongan hewan kurban di DKI Jakarta dan Banten. Seluruh proses pemotongan hewan kurban pun dilakukan dengan prokes yang sangat ketat. 

Andi Gani berharap semangat gotong royong dalam kurban terus dilakukan secara berkesinambungan. Hal ini dilakukan agar bisa meringankan masyarakat dan pekerja yang tertekan akibat pandemi. 

KSPSI sebagai konfederasi terbesar di Tanah Air bukan hanya kali ini saja terlibat dalam aksi sosial membantu masyarakat dan pekerja yang terkena dampak pandemi Covid-19. Belum lama ini, KSPSI juga menyalurkan total 15.000 pack beras kepada para pekerja. 

Selain itu, Andi Gani juga meminta dengan tegas kepada pemerintah untuk segera menemukan formula terbaik yang bisa dikeluarkan bagi pekerja agar tidak semakin terpuruk akibat pandemi Covid-19. 

"Kita harus tetap semangat dan menjaga harapan agar pandemi ini bisa cepat berakhir. KSPSI akan menjadi yang paling terdepan menjaga hak-hak buruh," tegasnya.

Selanjutnya: May Day, buruh serahkan petisi soal uji materi UU Cipta Kerja ke MK

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×