kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Salah satu pegawai LAN meninggal dunia akibat corona


Selasa, 14 Juli 2020 / 07:25 WIB
Salah satu pegawai LAN meninggal dunia akibat corona
ILUSTRASI. Ilustrasi mikrografi virus corona SARS-CoV-2 pemicu pandemi Covid-19.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Analis Kebijakan Muda sekaligus Koordinator Humas dan Protokol Lembaga Administrasi Negara ( LAN) Dian Alin Mulyasari meninggal akibat Covid-19. Alin meninggal pada pukul 13.20 di RSUD Tangerang, Banten, Senin (13/7/2020).

"LAN kehilangan salah satu pegawai terbaiknya. Dian Alin Mulyasari (Analis Kebijakan Muda selaku Koordinator Humas dan Protokol) pergi mendahului rekan-rekan kerja di instansi yang teramat almarhumah cintai," ujar Kepala Biro Hukum dan Humas LAN Tri Atmojo Sejati dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga: Ini daftar 43 pasar di Jakarta dengan kasus Covid-19

Tri menjelaskan, meninggalnya Dian berawal dari demam yang dideritanya sejak tiga minggu lalu. Saat itu, almarhumah telah melakukan karantina mandiri. Sakit asma yang diderita Alin juga semakin dirasakannya.

Selama karantina mandiri, selain terus berkonsultasi dengan dokter, Alin juga sempat melakukan dua kali rapid test dengan hasil non-reaktif. Dikarenakan keadaan belum membaik, almarhumah kemudian berinisiatif melakukan swab test.

Hasil yang didapat tidak jauh berbeda dengan hasil rapid test, yaitu negatif Covid-19. Kemudian pada Sabtu (11/7/2020), Alin kembali menjalani swab test untuk kedua kalinya setelah tes pertama keadaannya tak kunjung membaik. Hasilnya adalah Alin dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Jokowi siap beri bantuan modal kerja Rp 2,4 juta bagi jutaan pedagang kecil

Alin kemudian sempat mendapat perawatan di RS Carolus dan kemudian dipindah ke RSUD Tangerang. "Hingga akhirnya setelah berjuang untuk kesembuhannya, hari ini pukul 13.20 WIB, (Selasa) almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya," kata Tri.

"Selamat jalan Ibu Alin, mentor dan rekan kerja terbaik kami di LAN. Kami bersaksi, Ibu adalah orang yang sangat baik," tambah Tri. (Achmad Nasrudin Yahya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seorang Pegawai LAN Meninggal Akibat Covid-19",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×