kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ruhut: Alat sadap hanya bikinan PDI-P saja...


Kamis, 20 Februari 2014 / 19:10 WIB
Ruhut: Alat sadap hanya bikinan PDI-P saja...
Ronny P Sasmita Direktur Eksekutif Economic Action Indonesia (EconAct).foto dok.pribadi


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul tidak percaya dengan pengakuan temuan alat sadap di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Ruhut menuding pengakuan tersebut hanya akal-akalan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

"Ah, itu sih sudahlah, paling-paling hanya bikinan PDI-P saja itu," kata Ruhut di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta (20/2/2014).

Jika benar memang terdapat alat sadap di rumah dinas Jokowi, Ruhut curiga pihak PDI-P yang memasangnya. Menurut Ruhut, kecil kemungkinan jika intelijen yang memasang alat itu.

"Takutnya aku, PDI-P itu yang pasang sendiri, jangan mengambingkan (kambing hitamkan) intelijen. Enggak lah (kalau intelijen)," ujar anggota Komisi III DPR itu.

Kecurigaan Ruhut bahwa orang PDI-P yang memasang alat sadap itu lantaran PDI-P tengah disorot terkait polemik masalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Risma sedang mengalami polemik karena perseteruannya dengan Wakil Wali Kota Surabaya yang baru, Wisnu Sakti Buana. Menurut Risma, pelantikan Wisnu tidak transparan dan sesuai prosedur.

"PDI-P ini, jeruk makan jeruk. Seperti ceritanya wali kota itu saja kan, banteng makan banteng," ujar Ruhut.

Seperti diberitakan, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan mengatakan bahwa pihaknya menemukan tiga alat sadap di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Menteng, Jakarta Pusat. Alat sadap itu ditemukan di ruang tamu, ruang makan, dan kamar tidur Jokowi.

Pada awalnya, Tjahjo mengatakan bahwa tiga alat sadap itu ditemukan setelah PDI-P melakukan penggeledahan di rumah Jokowi. Setelah dikonfirmasi, Tjahjo meralat perkataannya bahwa informasi tentang tiga alat sadap itu ditemukan oleh tim pengawal Jokowi yang kemudian disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat PDI-P.

Selain di rumah dinas Jokowi, kata Tjahjo, operasi intelijen oleh pihak tertentu juga menyasar ke Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, sampai saat ini Megawati hampir selalu diikuti oleh tim intelijen. (Ihsanudin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×