kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rapat bersama Luhut Pandjaitan terkait Covid-19, ini yang diharapkan epidemiolog


Sabtu, 06 Februari 2021 / 16:30 WIB
Rapat bersama Luhut Pandjaitan terkait Covid-19, ini yang diharapkan epidemiolog
ILUSTRASI. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.


Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Epidemiolog Universitas Griffith Australia Dicky Budiman berharap pemerintah dapat merespons masukan dan saran pakar dan ahli dalam penanganan Covid-19 di Tanah Air.

Diketahui, Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19, Luhut Binsar Pandjaitan menggelar pertemuan online bersama Wamenkes, ahli kesehatan dan epidemiolog pada Kamis (4/2/2021). "Yang paling penting adalah respons dari pemerintah terhadap masukan-masukan terutama di aspek 3T," ujar Dicky saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Sabtu (6/2/2021).

Dicky dan sejumlah ahli, banyak memberikan masukan, terutama untuk meningkatkan peran 3T (testing, tracing, dan treatment) sebagai upaya deteksi kasus aktif.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Sabtu (6/2): Tambah 12.156 kasus baru, selalu jaga jarak!

"Sudah waktunya merespon cepat (masukan dan saran). Jadi dalam seminggu ini sudah terlihat lah responnya mana yang akan diprioritaskan dan pararel dilakukan oleh pemerintah terutama yang paling penting kan deteksi atau penemuan kasus secara aktif melalui testing, dengan penguatan misalnya ada daerah untuk klinik demam dan juga 5M, maupun isolasi karantina terpusat," ungkap Dicky.

Menurutnya, langkah pemerintah yang mengajak ahli dalam penanganan Covid-19 sudah tepat. Meski terlambat, pengendalian virus corona di Indonesia harus segara dituntaskan bersama.

"Jadi yang paling penting saat ini adalah respons pemerintah. Bahwa ada kekecewaan selama ini tidak terlalu mendapat respon, ya pasti ada lah. Tapi kita melihat kedepan karena ini masalah bersama. Mudah-mudahan ini bisa jadi awal yang baik ke depan," tutur dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Rapat Bersama Luhut, Epidemiolog Berharap Pemerintah Serius Terapkan 3T"

Selanjutnya: Cegah penularan Covid-19, warga NTT dilarang gelar pesta pernikahan hingga Mei 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×