kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Prabowo Subianto dan Megawati meresmikan patung Bung Karno di Kemenhan


Minggu, 06 Juni 2021 / 11:43 WIB
Prabowo Subianto dan Megawati meresmikan patung Bung Karno di Kemenhan
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Bung Karno di lapangan Bela Negara Kementerian Pertahanan, Jakarta, Minggu (6/6/2021).

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Bung Karno di lapangan Bela Negara Kementerian Pertahanan, Jakarta, Minggu (6/6/2021). 

Prabowo menceritakan pendirian patung Bung Karno yang menunggangi kuda itu merupakan pengingat momentum pertama kali Indonesia menunjukan pada dunia internasional telah memiliki angkatan bersenjata. 

"Patung ini adalah ketika Presiden Sukarno sebagai panglima tertinggi kita yang pertama pada hari Angkatan Perang pertama yaitu 5 Oktober 1946 di Yogyakarta menjadi inspektur upacara," jelas Prabowo dalam pidatonya. 

Baca Juga: Bendera PDI-P dibakar, Ini instruksi Megawati Soekarnoputri kepada para kader

"Dimana untuk pertama kali Republik Indonesia menunjukan memiliki angkatan perang yang siap untuk mempertahankan kemerdekaan," tuturnya. 

Dalam kesempatan yang sama Megawati juga hadir dan menyampaikan terima kasihnya pada berbagai pihak, khususnya Prabowo Subianto. 

"Terima kasih dan penghormatan secara khusus pada Bapak Prabowo, Menteri Pertahanan Republik Indonesia atas peresmian patung Bung Karno ini. Kebetulan peresmian patung Bung Karno bertepatan pada peringatan kelahiran beliau ke 120 tahun. Jadi sungguh menurut kami keluarga sangat istimewa," ungkap Mega.

Setelah menyampaikan pernyataannya, Megawati menandatangani dokumen peresmian dan bersama Prabowo menekan tombol peresmian patung Bung Karno tersebut

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Dan Megawati Resmikan Patung Bung Karno di Kemenhan RI".
Penulis : Tatang Guritno
Editor : Dani Prabowo

Selanjutnya: Puan Maharani dan Megawati hadiri peresmian Patung Bung Karno di Akmil Magelang

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×