kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo: Dalam Memimpin Negara, Saya Harus Belajar dari Pak Jokowi


Jumat, 17 Maret 2023 / 20:29 WIB
Prabowo: Dalam Memimpin Negara, Saya Harus Belajar dari Pak Jokowi
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (dua kiri) berdoa bersama saat Muktamar Rabithah Melayu-Banjar


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengakui untuk persoalan memimpin bangsa dia harus belajar dari Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan di acara Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) Jumat (17/3/2023).

Prabowo menyebut dirinya telah menjadi saksi komitmen Jokowi bekerja untuk rakyat. Jokowi, kata dia, selalu berpikir untuk rakyat kecil.

"Saya saksi, saya melihat komitmen Pak Jokowi untuk rakyat luar biasa, beliau berpikirnya selalu untuk rakyat kecil. Saya tuh akhirnya harus mengakui dalam hal memimpin negara saya harus belajar dari Pak Joko Widodo," ujar Prabowo sebagaimana dilansir dari rekaman pidato yang dibagikan asisten pribadinya pada Jumat.

Baca Juga: Presiden Akan Hadiri Istigasah hingga Resmikan Sejumlah Infrastruktur di Kalsel

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun mengungkapkan alasan mengapa Presiden Jokowi sering mengajaknya ikut terjun ke lapangan saat kunjungan kerja (kunker) maupun mengikuti kegiatan lain. Prabowo menduga, Presiden Jokowi ingin mendidiknya mengurus negara.

"Saya dulu tentara, prajurit. Saya mengerti bertempur, saya mengerti perang. Tapi saya kalau urusan negara, saya sekarang banyak belajar dari Pak Joko Widodo," kata dia.

"Karena itu mungkin beliau bawa saya kemana-mana. Mungkin beliau mau didik saya, saya tidak tahu, tapi kira-kira itu," lanjutnya yang disambut tepuk tangan para peserta istigasah.

Adapun berdasarkan catatan Kompas.com, ada sejumlah momen kebersamaan Jokowi dan Prabowo dalam sejumlah acara yang bukan khusus bertema pertahanan.

Pada 9 Maret 2023, Jokowi mengajak Prabowo meninjau panen raya, blusukan ke pasar hingga meresmikan tambak udang saat kunjungan kerja ke Jawa Tengah.

Sebelumnya, kedua tokoh juga bersama saat melepas keberangkatan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Suriah dan Turkiye di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada 21 Februari 2023.

Kemudian, Prabowo juga ikut menyaksikan balapan power boat di Danau Toba pada akhir Februari lalu bersama Jokowi.

Saat kunjungan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim ke Istana Kepresidenan Bogor pada 9 Januari 2023, Prabowo Subianto juga ikut mendampingi Jokowi. Lalu pada Jumat ini, Prabowo dan Jokowi sama-sama menghadiri Istigasah di Kabupaten Tabalong.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Jalan Nan Sarunai Kalsel Senilai Rp 104 Miliar

Kehadiran Prabowo atas undangan panitia acara. Sebelum Presiden Jokowi menyampaikan sambutan di acara itu, Prabowo lebih dulu memberikan sambutan.

Keduanya juga bersama-sama meninjau Pasar Rakyat Tabalong untuk mengecek harga pasar menjelang Ramadhan. Saat menyampaikan keterangan pers usai meninjau pasar, Jokowi tampak didampingi Prabowo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo: Saya Akui Dalam Memimpin Negara, Harus Belajar dari Pak Jokowi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×