kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,44   3,55   0.39%
  • EMAS925.000 -0,54%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

PPKM jilid 2, turis asing tetap dilarang masuk Indonesia hingga 8 Februari


Kamis, 21 Januari 2021 / 14:21 WIB
PPKM jilid 2, turis asing tetap dilarang masuk Indonesia hingga 8 Februari
ILUSTRASI. PPKM kembali diperpanjang sampai 8 Februari 2021. Melonggarkan jam buka mal dan resto sampai jam 8 malam, PPKM bagi turis asing tetap alias tak bisa masuk ke Indonesia sampai 8 Februari. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pemerintah resmi memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai 26 Januari hingga 8 Februari 2021, sebagai upaya menekan penularan corona atau Covid-19.

Keputusan ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus corona yang masih dalam tren merajalela. Dengan begitu, ini kali kedua PPKM berlaku, dengan PPKM tahap pertama akan berakhir 25 Januari 2021.

Baca Juga: PPKM jilid II 26 Januari-8 Februari, bedanya mal, resto boleh buka sampai jam 8 malam

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto dalam keterangan pers yang disiarkan Youtube, Kamis (21/1) mengatakan, PPKM kali ini sedikit berbeda dengan PPKM tahap satu.

Utamanya terkait aktivitas mal dan resto saat pandemi corona. Jika semula hanya boleh buka sampai pukul 7 malam, kini sedikit longgar dengan boleh buka sampai jam 8.

Baca Juga: Sah! Pemerintah perpanjang PPKM dua pekan mulai 26 Januari-8 Februari, ini wilayahnya

Adapun aturan lainnya tetap sama, termasuk larangan turis asing ke Indonesia.

"Ini termasuk juga untuk pembatasan Warga Negara Asing ke RI. Warga Negara Asing ke Indonesia dilakukan pelarangan dari 26 Januari sampai 8 Februari 2021," kata Airlangga, Kamis (21/1).

Pemerintah, kata Airlangga akan terus berupaya menekan penyebaran corona atau Covid-19. Selain dengan ketat menjalankan protokol kesehatan, pemerintah juga akan meningkatkan testing hingga menambah kapasitas layanan kesehatan hingga program vaksinasi.

Baca Juga: Pemerintah memperpanjang PPKM dua pekan, sampai 8 Februari 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
(VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2 Panduan cepat Strategi Pemasaran Berbasis KPI

[X]
×