kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,53   14,22   1.56%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Polri belum bisa pastikan identitas pelaku bom


Selasa, 05 Juli 2016 / 14:52 WIB
Polri belum bisa pastikan identitas pelaku bom


Sumber: Kompas.com | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal (Pol) Agus Rianto menegaskan, identitas pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo pagi tadi belum bisa dipastikan.

Pernyataan Agus tersebut terkait beredarnya KTP atas nama Nur Rohman, warga Solo kelahiran 11 Januari 1985 yang diduga merupakan pelaku bom bunuh diri.

"Belum bisa dipastikan, kami masih harus menunggu proses identifikasi dulu baru bisa memastikan, jadi untuk saat ini belum bisa disimpulkan apakah dia (Nur Rohman) pelakunya," ujar Agus saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (5/7).

Agus menambahkan, saat ini semua anggota tim tengah bahu-membahu mengungkap identitas pelaku dan dari jaringan mana dia berasal.

"Jadi belum bisa disimpulkan dulu, karena prosesnya saat ini masih berjalan, terkait siapa pelakunya dan dari jaringan mana dia berasal, nanti pastinya akan kami umumkan kembali," lanjut Agus.

Sebelumnya, sebuah ledakan bom bunuh diri terjadi di Mapolresta Surakarta, Selasa (5/7) pagi. Ledakan terjadi setelah petugas kepolisian sempat mencegat seorang pengendara sepeda motor yang mencurigakan masuk ke markas kepolisian.

"Pelaku sempat dicegat karena mencurigakan, tapi dia memutar balik, lalu dikejar Provos dan kemudian meledak. Mencurigakan karena dari bawaannya dan anggota di lapangan peka langsung mengejar," ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono.

Petugas Provos yang berjaga di gerbang masuk pun lalu berupaya mencegat pria itu. Namun, sebelum sempat berbincang, pelaku berupaya melarikan diri sehingga akhirnya dikejar dan kemudian meledakkan diri di dekat kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di Mapolresta Solo.

Ledakan terjadi pada pukul 07.30. Pelaku diketahui tewas seketika. Sementara itu, seorang anggota polisi yang berjaga di SPKT mengalami luka ringan. (Rakhmat Nur Hakim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×