kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ditemukan gotri dan bubuk mesiu di lokasi bom Solo


Selasa, 05 Juli 2016 / 14:43 WIB
Ditemukan gotri dan bubuk mesiu di lokasi bom Solo


Sumber: Kompas.com | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal (Pol) Agus Rianto menyatakan, polisi menemukan sejumlah gotri dan bekas mesiu di lokasi ledakan bom di Mapolresta Solo.

"Ada beberapa gotri. Ada beberapa serpihan benda lain. Dan juga bekas mesiu akibat ledakan tadi pagi di lokasi," ujar Agus saat menyampaikan keterangan pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (5/7).

Agus mengatakan, benda-benda tersebut akan didalami keterkaitannya dalam peristiwa ledakan tadi pagi. "Selain dari benda-benda sisa ledakan, yang akan menjadi petunjuk bagi kami untuk mengungkap kasus ini adalah sepeda motor yang digunakan pelaku," kata Agus.

"Info sementara yang saya sampaikan demikian. Kami terus lakukan pendalaman termasuk juga pengumpulan keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP)," lanjut dia.

Sebelumnya, sebuah ledakan bom bunuh diri terjadi di Mapolresta Surakarta, Selasa (5/7) pagi. Ledakan terjadi setelah petugas kepolisian sempat mencegat seorang pengendara sepeda motor yang mencurigakan masuk ke markas kepolisian.

"Pelaku sempat dicegat karena mencurigakan, tapi dia memutar balik, lalu dikejar Provos dan kemudian meledak. Mencurigakan karena dari bawaannya dan anggota di lapangan peka langsung mengejar," ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono dalam sambungan telepon dengan KompasTV, Selasa.

Condro mengungkapkan, seorang pria pengendara motor ini sudah tampak mencurigakan dari barang bawaan yang dibawanya. Namun, dia tidak merinci lebih lanjut kecurigaan yang tampak dari pria tersebut.

Petugas Provos yang berjaga di gerbang masuk pun lalu berupaya mencegat pria itu. Namun, sebelum sempat berbincang, pelaku berupaya melarikan diri sehingga akhirnya dikejar dan kemudian meledakkan diri di dekat kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di Mapolresta Surakarta.

Ledakan terjadi pada pukul 07.30. Pelaku diketahui tewas seketika. Sementara itu, seorang anggota polisi yang berjaga di SPKT mengalami luka ringan. (Rakhmat nur Hakim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×