kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Piala AFF Indonesia vs Vietnam, Polri Kerahkan 3.500 Personel Amankan Pertandingan


Kamis, 05 Januari 2023 / 16:39 WIB
Piala AFF Indonesia vs Vietnam, Polri Kerahkan 3.500 Personel Amankan Pertandingan
ILUSTRASI. Piala AFF: Foto udara?kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepolisian negara Republik Indonesia (Polri) telah menyiapkan skema pengamanan pertandingan sepak bola Piala AFF Indonesia melawan Vietnam yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan, sebanyak 3.500 personel dan 500 steward akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya pertandingan besok.

“Telah disiapkan 3.500 personel pengamanan dan 500 steward,” kata Agung dalam keterangannya, Kamis (5/1/2023).

Agung menambahkan, upaya pencegahan juga perlu dilakukan terlebih dahulu untuk memastikan tidak muncul gangguan sebelum, selama, dan sesudah pertandingan.

Menurutnya, plotting atau penempatan personel juga telah disusun, sehingga mereka juga mengerti dan mengerjakan tugas sesuai penempatan dan tanggung jawab masing-masing personel.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala AFF Filipina Vs Indonesia, Garuda Runner Up Bertemu Vietnam

Polda Metro Jaya, kata Agung, juga melakukan Tactical Floor Game (TFG) dan Tactical Wall Game (TWG) terkait penempatan personel pada hari ini.

“Juga terkait penyiapan peralatan yang diperlukan. Sistem dan metode Penanganan setiap tahapan gangguan diuji cobakan,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi pertandingan sebelumnya ada hal yang perlu diperbaiki oleh pengelola Stadion GBK.

Perbaikan itu perlu dilakukan terkait penomoran tempat duduk penonton di tribune untuk menjamin ketertiban penonton di dalam stadion. “Dan penyelenggara agar memperbaiki scan barcode dan pencantuman nomor tempat duduk," ungkapnya.

Sebagai informasi, Piala AFF 2022 memasuki partai semifinal yang akan mempertemukan Indonesia dengan Vietnam dan Malaysia melawa Thailand. Jadwal semifinal Piala AFF 2022 akan digelar dengan sistem kandang dan tandang.

Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah saat melawan Vietnam pada leg pertama. Duel timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polri Kerahkan 3.500 Personel Amankan Pertandingan Indonesia vs Vietnam"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×