kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Peringatan dini BMKG: Hari ini hujan berpotensi mengguyur 9 provinsi


Minggu, 13 Oktober 2019 / 12:36 WIB

Peringatan dini BMKG: Hari ini hujan berpotensi mengguyur 9 provinsi
ILUSTRASI. Warga beraktivitas di tepi Danau Teluk Kenali, Jambi, Minggu (24/3/2019).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hujan yang bisa disertai petir dan angin kencang hari ini (13/10) berpotensi terjadi di 9 provinsi di Indonesia. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tersebut.

Potensi hujan dibarengi guntur dan angin kencang bisa terjadi, misalnya, di Riau, Sumatra Utara, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo pada Minggu (13/10). Berikut peringatan dini lengkap dari BMKG:

Baca Juga: Mulai besok, hari tanpa bayangan terjadi di Pulau Jawa dan ini daftarnya

Gorontalo

Waspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang bisa disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang dan sore hari di wilayah Tilamuta, Boliyohuto dan Sumalata.

Jawa Barat

Waspada hujan ringan hingga sedang yang disertai petir dan angin pada siang menjelang sore hari di wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi, Bandung.

Kalimantan Barat

Waspada potensi hujan yang disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat. Wilayah yang berpotensi terjadi hujan intensitas lebat yaitu di sebagian wilayah Kabupaten/Kota: Kapuas Hulu, Singkawang, Mempawah, Bengkyang, Landak, Mempawah, Pontianak, dan Kubu Raya.

Kalimantan Timur

Berpotensi hujan sedang disertai petir di wilayah Long apari, Long Bangun, Bontang, Sangata, Balikpapan, Semboja dan sebagian wilayah Penajam pada pagi hari.

Baca Juga: Ingat, jas hujan ponco bukan untuk naik motor!
 
Kalimantan Utara

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang sesaat pada siang-sore hari diwilayah Lumbis Ogong, Krayan Selatan, Pujungan, Kayan Hilir, Sungai Boh.


Reporter: SS. Kurniawan
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan


Close [X]
×