kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengacara Antasari datang ke KPK, ada apa?


Jumat, 07 Februari 2014 / 08:16 WIB
Pengacara Antasari datang ke KPK, ada apa?
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi melalui mobile banking di Jakarta, Kamis (1/9/2022). Ini Perkembangan Transformasi Kantor Cabang Perbankan Menjadi Smart Branch.


Sumber: Kompas.com | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar melalui pengacaranya Boyamin Saiman meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengembalikan cakram padat berisi rekaman pembicaraannya dengan pemilik PT Masaro Radiokom Anggoro Widjojo dalam pertemuan keduanya di Singapura sekitar Februari 2009.

Dalam pertemuan itu, Antasari mengklarifikasi kepada Anggoro informasi terkait adanya dugaan suap yang diberikan perantara kepada oknum pegawai KPK.  "Kami selaku kuasa hukum Antasari Azhar mengajukan permintaan pengembalian atau penyerahan barang bukti berupa cakram padat berisi kloning dari laptop yang berisi rekaman pembicaraan antara klien kami dengan Anggoro Widjojo di Singapura," kata Boyamin saat mendatangi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Boyamin datang dengan membawa surat permintaan yang ditujukan kepada pimpinan KPK. Boyamin juga membawa kopi surat kuasa khusus yang dibubuhi tanda tangannya serta Antasari disertai materai. Menurutnya, cakram padat itu sudah diserahkan Kepolisian kepada KPK setelah putusan Antasari dalam kasus pembunuhan berencana Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnain berkekuatan hukum tetap.

"Terhadap perkara ini telah mempunyai kekuatan hukum mengikat. Dalam amar putusannya terhadap barang-barang tersebut dikembalikan kepada Antasari Azhar," katanya. Selain meminta bukti rekaman, Boyamin juga meminta KPK mengembalikan dokumen pribadi Antasari, termasuk laporan dan analisas kasus yang diterima Antasari secara pribadi.

Saat dikonfirmasi soal permintaan pihak Antasari ini, Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan akan mengecek dulu apakah barang yang diminta tersebut memang ada di KPK. (Icha Rastika)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×