kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Munas VII PP FSP PPMI – KSPSI Rekomendasikan Yoris Raweyai Kembali jadi Ketum KSPSI


Selasa, 30 Maret 2021 / 20:18 WIB
Munas VII PP FSP PPMI – KSPSI Rekomendasikan Yoris Raweyai Kembali jadi Ketum KSPSI


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Musyawarah Nasional VII Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Percetakan dan Penerbitan dan Media Informasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP FSP PPMI – KSPSI) yang dselenggerakan di Tamgerang Selatan (29-30 Maret) merekomendasikan pimpinan DPD RI Yoris Raweyai untuk kembali menjadi Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Selurh Indonesia (KSPSI). 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PP FSP PPMI – KSPSI Periode 2021 -2026 Arnod SIhite dalam keterangan pers kepada wartawan di Jakarta, Senin (29/3). “Salah satu rekomendasi yang kami sampaikan adalah bahwa PPMI mendukung kembali Bang Yorrys Raweyai menjadi ketua umum KSPSI,” ungkapnya. 

Yoris kata Arnod memiliki kekuatan dan wawasan luas untuk membawa KSPSI lebih baik lagi ke depannya. “Bukan hanya itu kami melihat beliau  adalah tokoh sentral, tokoh nasional pemersatu yang berjasa dan berwawasan kebangsaan dan punya akses yang kuat kepada pemerintah dan legislatif, yang kami anggap mampu membawa kepentingan serikat pekerja utamanya kami di PPMI menjadi lebih baik lagi,” sambungnya.

Pihak Serikat Pekerja PPMI kata dia juga sudah meminta kesediaan Yoris dan yang bersangkutan bersedia. “Setelah kita koordinasi dengan daerah semangatnya sama agar beliau bersedia dicalonkan kembali untuk memimpin 5 tahun kedepan. Dan tentu saja kami harapkan secara aklamasi beliau terpilih kembali untuk periode 5 tahun mendatang,” imbuh Arnod.

Arnod Sihite sendiri kembali didapuk sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Percetakan dan Penerbitan dan Media Informasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP FSP PPMI – KSPSI) periode 2021-2026. Arnod terpilih secara aklamasi pada penyelenggaran Musyawarah Nasional VII PP FSP PPMI – KSPSI di Hotel Santika, BSD, Tangerang Selatan, Senin (29/3). 

“Terimakasih saya ucapkan pada seluruh anggota dan pengurus dari seluruh Indonesia yang memberikan kepercayaan ini kembali kepada saya. Dan tentu saja, amanah ini akan saya pegang teguh untuk mengembangkan organisasi ini secara lebih baik lagi dan terutama untuk membangun perjuangan bersama rekan-rekan pekerja di seluruh Indonesia dalam menghadapai perkembangan dan tantangan zaman,” ungkap Arnod dalam keterangan pers yang diterima wartawan di Jakarta, Senin (29/3). 

Dijelaskan Arnod, Musyawarah Nasional VII ini mengambil tema ‘Serikat pekerja PPMI siap mewujudkan organisasi modern dalam menghadapi Industri 4.0 untuk pembangunan bangsa.’ Semangat Serikat Pekerja PPMI kata dia tidak bisa terlepas dari perkembangan dunia yang semakin maju dan bukan tidak mungkin berdampak pada kondisi ketenagakerjaan di Indonesia, terutama pada aspek Sumber Daya Manusia Pekerja di Indonesia. “Maka tentu saja tidak ada pilihan lain bagi organisasi pekerja saat ini untuk terus meningkatkan kapasitas anggota. Komitmen kami ke depan adalah pengembangan organisasi menjadi semakin modern, peka dengan tuntutan zaman dan mampu menjadi penyedia sumber daya manusia yang handal pada berbagai sektor,” katanya.

Selain itu beberapa agenda strategis ke depan juga akan menjadi perhatian Arnod di antaranya implementasi dan sosialisasi UU Cipta Kerja, relaksai pajak, pelatihan pada Balai Latihan Kerja, kartu prakerja dan isu-isu lain di bidang ketenagakerjaan. “Fokus kita ada pada beberpa soal ini yang tentu saja muaranya satu dan sama yaitu bagaimana anggota Serikat Pekerja kami makin kompetitif, dank arena makin kompetitif maka tentu saja mereka akan makin sejahtera, dan di atas segala-galanya ekonomi kita sebagai bangsa terus maju dan berkembang, apalagi di tengah upaya bersama untuk bangkit dari pandemic Covid-19,” pungkasnya.

Terselanggaranya Munas VII kali ini kata dia tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, yaitu Ketua Umum KSPSI Yoris Raweyai, Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Ketenagakerjaan, Wakil Ketua Komisi IX Melki Lakalena, dan Komisioner Komisi Informasi Pusat Romanus Ndau Lendong serta berbagai pihak yang dengan caranya masing-masing menyukseskan acara ini. Munas VII kali ini juga terselenggara dengan baik karena kerja keras panitia. Duduk sebagai Ketua Panitia adalah Wahyu Budi, Ketua Steering Committee Tomi Eko Harto dan Sekretaris Steering Commite Warsidi. Munas VII ini juga diselenggarakan dengan tetap menaati protocol kesehatan yang ada. “Dari 300 peserta di seluruh Indonesia, 80 orang hadir secara fisik dan sisanya mengikuti secara virtual,” tambah Ketua Panitia Munas VII PP FSP PPMI – KSPSI Wahyu Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×