kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Keluarga (MIKA) siap menjadi RS rujukan dalam penanganan pasien virus corona


Jumat, 20 Maret 2020 / 20:21 WIB
 Mitra Keluarga (MIKA) siap menjadi RS rujukan dalam penanganan pasien virus corona
ILUSTRASI. Rumah Sakit Mitra Keluarga


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten rumah sakit PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) lewat anak usahanya RS Mitra Keluarga Jatiasih mengaku bersedia membantu pemerintah untuk menjadi RS rujukan dalam penanganan pasien yang terinfeksi virus corona atau COVID-19.

Aditya Widjaja, Investor Relation PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk menjelaskan, untuk saat ini pihaknya masih mempersiapkan sarana dan prasarananya agar siap untuk menangani pasien-pasien yang terinfeksi virus corona. Menurutnya, jika semua sudah siap akan segera di umumkan kepada masyarakat.

Baca Juga: Di tengah wabah corona, ekonom: Pertumbuhan ekonomi masih punya harapan di atas 4%

"Rencananya nanti MIKA Jatiasih memang akan menjadi rujukan RS COVID-19, untuk saat ini kami sedang mempersiapkan segala sarana dan prasarananya agar siap untuk menangani pasien-pasien COVID-19," ujar Aditya kepada kontan.co.id, Jumat (20/3).

Aditya mengaku RS Mitra Keluarga Jatiasih nantinya akan mendedikasikan seluruh bed dan fasilitas rumah sakit tersebut untuk penanganan pasien corona. "Iya jadi 1 RS khusus untuk Covid, namun saat ini kami masih dalam tahap persiapan sarana dan prasarananya," katanya.

Tapi Aditya belum menjelaskan dengan detail fasilitas apa saja yang akan disediakan RS Mitra Keluarga Jatiasih untuk penanganan pasien corona. Tetapi, Aditya mengungkapkan RS Mitra Keluarga Jatiasih siap membantu Pemerintah menjadi RS rujukan dalam penanganan pasien yang terinfeksi virus corona atau COVID-19.

Alasan MIKA memilih RS Mitra Keluarga Jatiasih menjadi RS rujukan karena menurut Aditya Rumah Sakit tersebut lebih strategis dan mudah dijangkau oleh RS lain di sekitar Rumah sakitnya di Jabodetabek.

Baca Juga: Jakarta Selatan jadi lokasi awal rapid test virus corona, ini alasannya

Asal tahu saja, sebelumnya, juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto menuturkan, ada sebanyak tiga rumah sakit (RS) swasta yang telah bersedia untuk menjadi RS rujukan dalam penanganan pasien yang terinfeksi virus corona atau covid-19.

Ketiga rumah sakit swasta tersebut adalah adalah Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua, RS Mitra Keluarga Jatiasih, Rumah Sakit Hermina Karawang. Menurut Yurianto, ketiga rumah sakit ini nantinya hanya akan didedikasikan untuk merawat semua kasus covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×