kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menaker Ida Fauziah Berharap Pekerja Semakin Produktif, Kompetitif dan Sejahtera


Minggu, 01 Mei 2022 / 13:54 WIB
Menaker Ida Fauziah Berharap Pekerja Semakin Produktif, Kompetitif dan Sejahtera
ILUSTRASI. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional atau May Day yang tepat dirayakan di penghujung bulan Ramadan ini, atau pada Minggu (1/5).

Ida berharap, ke depan pekerja/buruh Indonesia semakin produktif, kompetitif, dan sejahtera. Serta terus semangat bekerja keras guna mencapai semua prestasi.

“Di penghujung Ramadhan ini, kita merayakan hari kebangkitan bagi pekerja/buruh. Perayaan yang berdekatan dengan hari kemenangan Idul Fitri. Selamat memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2022. Meraih Kemenangan dengan mengutamakan silaturahmi menuju Industrial Peace,” tutur Ida pada laman Instagram resminya @ idafauziyahnu, Minggu (1/5).

Sebelumnya, Ida mengimbau agar Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) untuk menjadikan peringatan hari Buruh Internasional sebagai momentum untuk menggaungkan dan menghidupkan kembali nilai-nilai luhur Hubungan Industrial Pancasila yang dirasakan semakin luntur pasca reformasi tahun 1998, seiring meningkatnya kebebasan berserikat dan liberalisasi pasar di Indonesia.

Baca Juga: Hari Buruh Sedunia, Jokowi Beri Apresiasi Peran Buruh Sebagai Penggerak Ekonomi

Baca Juga: Lebaran di Yogyakarta, Jokowi Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat

Menurutnya, prinsip nilai luhur Hubungan Industrial Pancasila yang mengedepankan prinsip-prinsip adaptif dan kolaboratif melalui dialog sosial, musyawarah untuk mufakat, kekeluargaan serta gotong royong, sangat efektif dalam meredam berbagai gejolak di bidang ketenagakerjaan, khususnya dalam menciptakan hubungan industrial yang harmonis.

“Dengan hubungan industrial yang harmonis maka kelangsungan usaha dan produktivitas akan terjaga yang pada akhirnya akan menguntungkan semua pihak baik pengusaha ataupun pekerja,” kata Ida.

Adapun, peringatan May Day 2022, Kemnaker menggelar berbagai kegiatan bertema ‘Ketupat May Day’ dan tema ‘Meraih Kemenangan dengan Mengutamakan Silaturahmi Menuju Industrial Peace’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×