kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45820,18   7,88   0.97%
  • EMAS1.026.000 -2,84%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Mayapada sumbang voucher sembako Rp 5 miliar untuk warga DKI via Istiqlal


Jumat, 27 Maret 2020 / 14:31 WIB
Mayapada sumbang voucher sembako Rp 5 miliar untuk warga DKI via Istiqlal
ILUSTRASI. Mayapada Group memberikan bantuan tahap awal untuk biaya melawan pandemi virus corona. Serahterima dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/3). 

Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wabah virus corona yang telah menjadi pandemi global berdampak luas, tidak saja pada kesehatan juga mengancam kerawanan ekonomi masyarakat lantaran aktivitas bisnis dan industri yang terhambat. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah yang disebabkan penyebaran Covid-19, Mayapada Group dan Tahir Foundation menyalurkan donasi senilai Rp52 miliar. Bantuan tersebut akan disalurkan untuk warga DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Perincianya, warga DKI Jakarta melalui Masjid Istiqlal sekitar Rp 22 miliar, Jawa Barat sekitar Rp 10 miliar, Jawa Tengah Rp 10 miliar dan Jawa Timur Rp 10 miliar

Direktur Pelaksana Grup Mayapada, Hendra Mulyono dari total bantuan Rp 22 miliar untuk wilayah DKI Jakarta, terbagi antara lain sebesar Rp 5 miliar disalurkan melalui Masjid Istiqlal dan Rp 1 miliar masing-masing untuk didistribusikan oleh Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI). "Bantuan juga sudah disalurkan ke umat agama lain sebelumnya," katanya di sela-sela acara serah terima bantuan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/3).

Menurut Hendra, alokasi untuk DKI juga telah disalurkan melalui Kementerian Sosial senilai Rp 2 miliar dalam bentuk cash atau voucher. Selanjutnya, warga penerima bantuan yang terdampak corona ini bisa membelanjakan voucher untuk kebutuhan pokok di supermarket maupun minimarket."Bantuan ini ini 70% dalam bentuk tunai atau voucher belanja, dan sisanya dalam bentuk alat-alat kesehatan untuk melawan Covid-19 seperti masker, infrared thermometer dan hand sanitizer," terangnya. Selain itu, Mayapada Group juga menyerahkan bantuan kepada ketiga kelembagaan keagamaan tersebut berupa 10 unit mobil motor untuk menunjang aktivitas mereka.

Hendra bilang, untuk teknis dan besaran donasi semuanya diserahkan kepada pihak Istiqlal, PGI, dan KAJ. Atas nama Mayapada Group, ia mengaku sangat terhormat karena bisa diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam menyelesaikan yang dihadapi masyarakat dan pemerintah saat ini, untuk melawan pandemi virus corona (Covid-19). "Kami berharap, pengusaha lain juga akan melakukan hal yang sama menyalurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat, karena banyak pedangang kecil dan UKM misalnya yang tidak bisa berjualan," tukas Hendra.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengapresiasi bantuan dari Mayapada Group karena memang sangat dibutuhkan oleh masyarakarat. "Kami telah menerima bantuan dari Tahir Foundation antara lain ada 10 becak motor dan alat kesehatan seperti hand sanitizer dan perlengkapan kebersihan yang lain untuk memproteksi Covid-19 seperti masker," paparnya. Selain itu, ada juga makanan dan minuman yang bergizi yang diberikan oleh Orang Tua Grup yang keluarga besar dari Tahir Foundation. "Ada voucher, barusan kami dapat Rp 5 miliar untuk Masjid Istiqlal," terangnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×