kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45885,11   -10,08   -1.13%
  • EMAS940.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masuk Jabodetabek diperketat, penumpang yang reaktif akan dibawa ke Wisma Atlet


Minggu, 16 Mei 2021 / 09:39 WIB
Masuk Jabodetabek diperketat, penumpang yang reaktif akan dibawa ke Wisma Atlet
ILUSTRASI. Pengawasan kendaraan bermotor yang akan memasuki wilayah Jabotabek akan diperketat selama arus balik, 15-16 Mei 2021.


Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengawasan kendaraan bermotor yang akan memasuki wilayah Jabotabek akan diperketat selama arus balik, 15-16 Mei 2021. Seluruh penumpang yang diketahui reaktif antigen Covid-19 akan langsung dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani tes usap PCR dan isolasi mandiri sementara.

“Bila ada yang reaktif, dari pihak pemda melalui Dinas Perhubungan dan Satpol PP DKI akan memeriksa yang bersangkutan dan membawa ke Wisma Atlet untuk dilanjutkan dengan PCR,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Sabtu, (15/5).

"Selama menunggu hasil PCR maka dia akan diisolasi," imbuhnya.

Baca Juga: Menko Airlangga sebut ada 1,5 juta masyarakat memaksa mudik Lebaran

Sambodo menambahkan pihaknya juga akan menyiapkan kendaraan bus untuk mengangkut pendatang yang reaktif menuju Wisma Atlet dengan periode pemberangkatan sejam sekali.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun bakal menempatkan 12 pos titik pemeriksaan antigen terhadap pengendara kembali dari luar kota menuju Jakarta.

Bagi pengendara yang melintasi Tol Cikampek-Jakarta, petugas akan memeriksa surat antigen atau bebas Covid-19 secara acak atau random di KM 34B. Lantas, apabila pengendara tidak dapat menunjukkan surat bebas Covid-19, maka akan diarahkan untuk menjalani tes antigen.

Baca Juga: Puncak arus balik diproyeksi 16 Mei dan 20 Mei, berikut antisipasi pemerintah

Penulis : Ruly Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Masuk Jabodetabek Diperketat, Penumpang yang Reaktif Akan Langsung Dibawa ke Wisma Atlet".

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×