CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.517.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.675   65,00   0,41%
  • IDX 7.287   43,33   0,60%
  • KOMPAS100 1.121   3,73   0,33%
  • LQ45 884   -2,86   -0,32%
  • ISSI 222   1,85   0,84%
  • IDX30 455   -2,30   -0,50%
  • IDXHIDIV20 549   -4,66   -0,84%
  • IDX80 128   0,06   0,05%
  • IDXV30 138   -1,30   -0,94%
  • IDXQ30 152   -0,90   -0,59%

Masa kampanye Pilpres 4Juni-4 Juli 2014


Senin, 19 Mei 2014 / 20:16 WIB
Masa kampanye Pilpres 4Juni-4 Juli 2014
ILUSTRASI. Promo Gajian Indomaret Periode 25 Desember 2022-5 Januari 2023.


Reporter: Gloria Fransisca | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Penetapan calon presiden dan calon wakil presiden peserta Pilpres 2014 ini dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 31 Mei 2014.

Menurut Hadar Nafis Gumay, anggota KPU, masa kampanye resmi akan dimulai tanggal 4 Juni 2014 sampai 4 Juli 2014 (19/5).

Selanjutnya, sehari setelah penetapan yakni tanggal 1 Juni, adalah prosesi pengambilan undian nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden.

"1 Juni nanti pengambilan nomor urut, kandidat calon presiden dan calon wakil presiden minimal dua kandidatlah ya," ujar Hadar.

Hadar juga menambahkan bahwa capres dan cawapres harus menyerahkan program visi dan misinya, dalam bentuk tulisan sebagai syarat verifikasi oleh KPU. Masa kampanye pun akan dimulai 3 hari setelah pengambilan nomor urut, yakni tanggal 4 Juni 2014.

"Masa kampanye dibuka 3 hari setelah penetapan dan penentuan nomor urut. Yakni 4 Juni 2014 sampai 4 Juli. Jadi batasannya 3 hari sebelum pemungutan suara dan masa tenang," jelas Hadar.

Adapun jadwal masa tenang sebelum pemungutan suara adalah tanggal 6-8 Juli 2014. Tanggal 5 Juli 2014 adalah hari terakhir sosialisasi kampanye Pilpres sebelum memasuki masa tenang.

Hadar menyatakan, KPU merencanakan ada lima kali debat capres dan cawapres dalam sebulan masa kampanye tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×