kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lebih Dari 300 LoI IKN, Jokowi: Investor Dalam Negeri Terlebih Dahulu


Senin, 20 November 2023 / 14:11 WIB
Lebih Dari 300 LoI IKN, Jokowi: Investor Dalam Negeri Terlebih Dahulu
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo saat groundbreaking proyek properti? yang dikembangkan investor swasta nasional di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Rabu, 1 November 2023.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis investasi asing akan masuk dalam waktu dekat untuk proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Pasalnya ada lebih dari 300 letter of intent (LoI) yang diteken oleh para investor yang menyatakan minat terhadap pembangunan IKN. Dalam setiap kesempatan dengan negara lain, Jokowi selalu menyampaikan apa saja investasi yang kini dibuka di Indonesia, termasuk pembangunan IKN. 

"Ya di semua negara kita menyampaikan progres IKN, investasi apa yang terbuka dan banyak yang berminat, tetapi kan sampai sekarang sudah lebih dari 300 LoI yang sudah ditandatangani," kata Jokowi dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (20/11). 

Baca Juga: Realisasi Investasi di IKN Baru Mencapai Rp 35 Triliun

Kendati demikian Ia mengakui bahwa memang belum ada realisasi investasi asing di IKN. Dengan adanya tumpukkan LoI yang sudah masuk, Jokowi optimis investasi asing bakal segera merealisasikan komitmennya. 

"Saya kira itu sudah segera akan tambah terus, tetapi memang sampai saat ini yang real untuk memulai memang belum. Tapi dengan tumpukan LoI sebesar itu, bisa masih ada potensi, saya kira akan (pasti)," kata Jokowi. 

Namun, saat ini Jokowi menyebut memang realisasi investasi memang bari dilakukan oleh para investor dalam negeri. "Hanya kita gabungkan dulu, investor di dalam negeri terlebih dulu," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×