kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Kuliah lapangan ala mahasiswa Fikom UIC Jakarta


Rabu, 20 Desember 2017 / 00:38 WIB
Kuliah lapangan ala mahasiswa Fikom UIC Jakarta

Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebanyak 21 mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta, Selasa (19/12) sore, berkunjung ke kantor redaksi KONTAN di Jalan Kebayoran Lama Nomor 1119 Jakarta.

Didampingi Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi UIC Jakarta, Sapta Maryati, para mahasiswa Fikom ditemui Pemimpin Redaksi KONTAN Ardian Taufik Gesuri, Managing Editor Harian KONTAN Barly Haliem Noe beserta tim redaksi KONTAN.

"Kami punya program, namanya Kuliah Lapangan. Kali ini, kami ingin mengetahui pengalaman rekan-rekan wartawan KONTAN dalam menjalankan tugas sehari-hari," ujar Sapta dalam acara dialog dengan tim redaksi KONTAN.

Pimpinan Fikom UIC Jakarta berharap program Kuliah Lapangan ini dapat memberikan pemahaman dan pengalaman baru tentang media massa, khususnya media yang mengkaver bidang ekonomi. Hal ini tentunya sejalan dengan nilai-nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sebab, setelah lulus kuliah nanti mahasiswa UIC Jakarta, khususnya Fikom, kelak akan terjun ke lapangan untuk mengamalkan ilmunya.

Selain berkunjung ke KONTAN, pada tahun ini mahasiswa Fikom UIC Jakarta juga pernah melaksanakan Kuliah Lapangan ke kantor redaksi Kompas TV di kawasan Palmerah Selatan, Jakarta.

Dalam sesi dialog dengan tim redaksi KONTAN, para mahasiswa yang mengenakan jaket almamater hijau ini mendapatkan penjelasan seputar KONTAN, misalnyasejarah berdirinya media bisnis dan investasi ini pada 27 September 1996. Secara bergantian, Ardian dan Barly juga memaparkan alur kerja redaksi, proses produksi berita hingga nilai-nilai independensi yang selama ini diperjuangkan KONTAN.

"Sejak awal, KONTAN berdiri untuk mengedukasi masyarakat, khususnya tentang ekonomi. Harapannya agar Indonesia bisa mewujudkan kemandirian ekonomi," tutur Ardian.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×