kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,60   -12,89   -1.40%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kompas TV salurkan donasi hasil konser amal dari rumah Didi Kempot


Rabu, 22 April 2020 / 22:21 WIB
Kompas TV salurkan donasi hasil konser amal dari rumah Didi Kempot
ILUSTRASI. kompas tv - kontan adv online


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA.  Konser Amal Dari Rumah yang digelar oleh KompasTV bersama inisiator Didi Kempot pada Sabtu pekan lalu (11/3/2020) berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp 7.641.046.346.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi donasi yang masuk melalui kitabisa.com dan rekening KompasTV.

Seluruh hasil donasi diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat wabah Covid-19. Penyerahan donasi oleh Deddy Risnanto, GM Legal & Public Relations KG Media, mewakili Didi Kempot dan KompasTVkepada Bari Aditya, Wakil Ketua Bidang Pendayagunaan & Pendistribusian LAZISMU, dan Rizaluddin Kurniawan, Wakil Ketua Bidang Fundrising & Kerjasama, Rabu, 22 April 2020, bertempat di Kantor PP Muhammadiyah Menteng Jakarta.

Baca Juga: Konser Amal Dari Rumah Didi Kempot, Sobat Ambyar dan Kemanusiaan Kita

Di tempat terpisah, yakni di Rumah Blogger Indonesia, Solo, selebrasi hasil konser amal dilakukan oleh Andi Dewanto, perwakilan Kepala Biro KompasTV Jawa Tengah dan Didi Kempot, sebagai wujud syukur dan terima kasih atas kepedulian Sobat Ambyar dan pemirsa KompasTV.

Di lokasi yang sama juga dilakukan seremoni penyerahan donasi secara simbolis dari KompasTV dan Didi Kempot kepada perwakilan komunitas Sobat Ambyar. Selanjutnya donasi yang terkumpul akan diteruskan kepada para korban PHK, pedagang kecil, para pekerja kasar, hingga kelompok rentan lainnya.

Deddy Risnanto, GM Legal & Public Relations KG Media mengatakan, “Saya mewakili Didi Kempot dan KompasTV mengucapkan terima kasih atas partisipasi serta kontribusi Sobat Ambyar dan seluruh pemirsa KompasTV yang telah memberikan donasinya untuk membantu sebagian warga masyarakat yang terkena dampak krisis ekonomi dari pandemi ini.Semoga donasi yang telah terkumpul dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Serta kita semua selalu diberikan kekuatan dan kesehatan agar tetap dapat melalui kondisi darurat ini dengan sebaik-baiknya,” dalam siaran pers, Rabu (22/4)

Baca Juga: Anies Baswedan minta pekerja prioritaskan kesehatan dan keselamatan

“Buat teman-teman Sobat Ambyar matur nuwun luar biasa, sampean betul-betul antusias. Tadi juga bergabung bersama kami Ibu Rusmiyati dan anaknya, Camar, yang betul-betul menunjukkan perasaan seorang ibu dan anak. Perasaan di dalam hati menangis karena tidak bisa bertemu dengan anak dalam situasi seperti ini. Kita harus ikhlas untuk kesehatan bersama. Sekali lagi matur nuwun Sobat Ambyar”, ujar Didi Kempot.

Seluruh hasil donasi akan disalurkan dalam dua tahap, yakni pada minggu pertama dan minggu ketiga Ramadhan. Donasi disalurkan melalui sejumlahlembaga sosial dan jaringan komunitas relawan diantaranya, LAZIS Muhammadiyah, LAZIS Nahdatul Ulama, Sobat Ambyar, Jaringan Lintas Iman Untuk Covid-19 (JIC) dan relawan-relawan dari karyawan KG Media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×